Kiki Amalia Mengenang Sosok Ayah yang Telah Meninggal Dunia

Rizky Mulyani diperbarui 02 Mei 2018, 17:38 WIB
Seperti yang diceritakan Kiki usai pemakaman pada siang hari tadi, Rabu (2/5/2018), di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Dr. Drg. Andi Jimmy Mappaile SpBM, MM telah mengidap sakit kanker sejak 2,5 tahun lalu. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Kiki pun juga menuturkan bahwa ayahandanya merupakan sosok yang sangat kuat dalam melawan penyakitnya. Mengingat sakit tumor yang dideritanya belakangan ini sudah sangat ganas. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Papa orangnya sangat tidak bisa dilupain. Tahan dengan penyakitya biarpun sudah galak banget, tumornya ganas," tutur Kiki Amalia. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Selain itu, dikatakan juga oleh salah seorang kerabat Kiki bahwa sebelum meninggal dunia, ayahanda dari mantan istri Markus Horison ini sempat mengucapkan syahadat selama lima kali. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Sebelum meninggal, almarhum sempat mengucapkan syahadat 5x dan dituntun oleh istri serta anak-anaknya," kata salah satu keluarga. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Meski terus bercucuran air mata selama prosesi pemakaman, namun Kiki berusaha untuk ikhlas melepas kepergian ayahandanya itu. Ia merasa sudah melakukan hal yang terbaik sebagai anak untuk ayah tercinta. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Saya sudah melakukan yang terbaik. Kalau kehendaknya lain yaudah gapapa. Jadi ikhlaskan saja," kata Kiki Amalia saat ditemui di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2018). (Deki Prayoga/Bintang.com)