DIY: Centerpiece dan Dekorasi Meja

Ratna Irina diperbarui 01 Feb 2011, 02:57 WIB
Apel Fuji bisa dijadikan tempat lilin yang manis dan 'segar'. Pilih yang keras, ambil daging buah sesuai dengan ukuran lilin, masukkan lilin ke dalam buah. Untuk penempatan duduk tamu, bisa menggunakan jeruk nipis atau jeruk berukuran kecil yang diberi tusuk gigi dan ditempelkan stiker putih yang diberi nama sesuai dengan tamu. Atau jika posisi duduk bebas, tusuk dengan bendera warna-warni agar lebih seru.
Perhatikan taplak atau penutup meja yang digunakan. Itu terbuat dari kertas pembungkus berwarna coklat yang bisa didapatkan di toko buku (FIMELA menemukannya di Muji, Plaza Indonesia). Selain murah, cara membuatnya pun mudah. Kamu hanya perlu sedikit kesabaran dan stapler besar.
Pertama, tutup atas meja dengan kertas cokelat, rapikan dan tempel dengan stapler. Untuk skirting, ukur panjang sesuai selera (kira-kira setengah atau tiga perempat meja, agar tidak mengganggu saat duduk). Lipat kertas yang sudah dipotong-potong memanjang, sampai bisa menutupi sekeliling meja. Besarnya lipatan bisa ditentukan sendiri.
Buat sesuai dengan keliling meja. Tempelkan pada sekeliling meja dengan menggunakan stapler. Meja cantik, siap digunakan! Selesai pesta, kamu tinggal mencopot dengan menggunakan pisau dan nggak perlu repot mencuci taplak yang kotor terkena tumpahan makanan dan minuman. Fun!
Agar pesta tambah seru, buat pojokan untuk foto-foto yang bisa disesuaikan dengan tema. Bisa dibuat sendiri atau meminta bantuan jasa dari rghit pclae seperti contoh di atas. Tim rghit pclae bisa membuat pestamu jadi lebih menyenangkan dan nggak terlupakan. Cek out rghitpclae.blogspot.com.
Sediakan properti tambahan yang unik dan meriah untuk berfoto. Misalnya topi-topi lucu dan kacamata, atau terompet dan kumis palsu. Gunakan polaroid atau fuji instax untuk hasil instan, yang bisa dibawa langsung oleh para tamu sebagai kenang-kenangan. Selamat berpesta!