11 Cara Membangkitkan Gairah Bercinta

Ratna Irina diperbarui 06 Okt 2011, 11:29 WIB
Oysters: Kaget? Nggak, kan? Kita semua tahu kalau oysters sudah ‘dipatenkan’ jadi makanan yang mengandung afrodisiak. Kalau jaman dulu, dikarenakan kurangnya asupan zat besi, sehingga orang memakan oysters dan kesehatannya membaik begitupun gairah seks-nya.
Wasabi: Ada beberapa orang yang percaya kalau sushi punya efek afrodisiak, tapi rahasia sebenarnya ada pada wasabi. Next time kamu makan sushi, minta extra wasabi; memang bikin mata berair, tapi efek sesudahnya bisa bikin mata pasangan lebih ‘berair’ lagi. 
Caviar: Walaupun mahal, tapi caviar yang merupakan telur ikan ini mengandung banyak vitamin dan mineral penting seperti fosfor dan sangat baik untuk sel-sel syaraf. Vodka membantu meningkatkan kekuatan afrodisiak caviar. Memang agak mahal, tapi nggak ada salahnya untuk dicoba, kan? 
Ginseng: Arti ginseng sendiri adalah ‘akar manusia.’ Bisa jadi ginseng populer sebagai tanaman herbal yang bisa menaikkan gairah karena kemiripannya dengan organ laki-laki. Ginseng memang miliki efek stimulasi, seperti kafein pada kopi, tapi nggak ada bukti pasti yang membenarkan efek ginseng bagi seksualitas manusia. But what the heck — increase your energy, and your sex life will follow suit.
Yohimbine: Berasal dari batang pohon yang tumbuh di Afrika, yohimbine dipercaya bisa menstimulasi syarat tulang belakang yang mengontrol ereksi. Walaupun belum ada bukti yang mendukung.
Spanish fly: Bukan sembarang lalat. Sebenarnya adalah sejenis kumbang berwarna hijau terang yang berasal dari Eropa Selatan. Kumbang tersebut kemudian dikeringkan dan jadi afrodisiak nomer wahid di pasaran. Biasanya berbentuk bubuk dan harus dicampurkan lagi dengan air sesuai takaran, karena kalau berlebihan bisa membahayakan kesehatan.
Vanilla: Karena baunya yang manis dan terkesan mengundang, serta memberikan efek euphoria dan jadi stimulan seksual. Kalau dikonsumsi, vanila bisa mengobati kekurangan seksual dan memperbaiki sistim syaraf. So add a few drops of vanilla essence to your bath and set the sensual mood for what's to come. 
Patchouli: Atau minyak Nilam dipercaya bisa membangunkan dan memancing energi seksual. Coba dalam bentuk incense atau dupa. And while you're at it, play some erotic music to add to the ambience. 
Musk: Percaya atau nggak, menurut para ahli musk mirip dengan bau testosteron (hormon seks laki-laki). So bust out the musk and fill the room with man smell.
Masih banyak lagi afrodisiak natural, tapi afrodisiak yang paling penting ada di antara kupingmu, yaitu otak. Kalau kamu bisa membangkitkan gairah seks pasangan dengan pikiranmu, maka nggak perlu tambahan afrodisiak lainnya. Walaupun begitu, nggak ada salahnya sesekali menikmati caviar dengan vodka dan menyuapi pasangan dengan perlahan. Dan bisa juga menambahkan ginseng ke pola makan agar sehat. And finally, nyalakan patchouli incense dan bersiap untuk malam yang tak terlupakan.