Panaskan (Lagi) Sesi Bercinta Dengan Pasangan

Ratna Irina diperbarui 04 Okt 2011, 06:59 WIB

 

 

 

What's On Fimela
Fantasi Dunia khayal nggak cuma untuk anak-anak – orang dewasa juga bisa berkhayal. “Cara paling cepat untuk memancing gairah adalah membagi fantasi,” kata Ian Kerner, Ph.D., pengarang buku She Comes First dan He Comes Next. Jadi saat kamu dan pasangan di tempat tidur, coba saling berbagi skenario panas impian ke telinganya. Malu? Bilang saja kemarin malam kamu bermimpi tentang kalian melakukan hal-hal khayalanmu.
Tekan Play Pasangan lagi tugas keluar kota atau lembur di kantor, ingatkan betapa kamu selalu memikirkan dia dengan bantuan teknologi. Saat anak-anak sudah tidur, coba ‘service’ dirimu. Dan rekam dengan HP. Kemudian kirim suaramu ke pasangan (jangan lupa bilang, “Dengarkan sendirian!”). Voice note nakalmu akan membuat dia teringat terus dalam perjalanan pulang. “Gairah bukanlah tombol lampu yang bisa dihidupkan dan dimatikan sesuka hati,” kata Ian Kerner. “Gairah harus di ‘pupuk’ dan dipanaskan.”
‘Tidur’ Bersama Akhirnya anak tidur juga, dan yang kamu bayangkan hanyalah ikutan tidur. Tapi saat anak tidur adalah waktu utama untuk berduaan. Walaupun kamu nggak mood, buka baju dan tidur tanpa sehelai benang, tanpa mengharap untuk bercinta. Kadang sensasi kulit bertemu kulit bisa membuat gairah muncul, tapi kalau nggak, jangan kuatir – tidur bareng dan bersentuhan nyaman dengan pasangan juga hal yang penting untuk kehidupan seks-mu. “Tidur penting banget untuk menjaga kadar stres tetap rendah dan, terutama untuk perempuan, stres adalah pembunuh gairah seks,” kata Ian Kerner. Simpelnya, buka baju – walaupun tanpa seks – tetap bisa memanaskan hubungan.
Berkaca Rasanya mungkin aneh, dan kemungkinan kamu melakukannya kecil. Coba posisi yang membuatmu terlihat oke dan nyaman seperti tengkurap atau dipeluk dari belakang. Atau cuek saja! Melihat reaksi pasangan saat menghadapi tubuhmu tanpa sehelai benang, walaupun kamu nggak nyaman dengan tubuhmu, bisa jadi hal yang baik untuk kalian berdua – terutama pasangan. “Laki-laki termasuk ‘sangat mudah’ dalam urusan seks,” kata Ian Kerner. “Laki-laki adalah makhluk visual, dan suka melihat. Dan kaca seringkali lebih baik dibanding film biru.” Tambahan lagi, nggak ada yang lebih panas dibanding melihat pasangan memberikan ‘kesenangan’ untukmu.
Buat Playlist Bercinta Playlist nggak cuma buat ABG – bikin playlist berisi lagu seksi untuk pasangan. Pilih lagu yang membuatmu teringat dia, atau buat list untuk mengiringi sesi bercinta. Pasang saat kalian bercinta. Buat copy-nya di MP3 player sehingga pasangan bisa mendengarkan saat di perjalanan – berani taruhan dia akan teringat adegan demi adegan saat lagu-lagu tersebut di putar.
I’m The Boss Panaskan sesi bercinta dengan sedikit ‘kekerasan’. Nggak usah sampai hardcore – menutup mata pasangan dengan scarf, mengikat tangannya dengan tali atau spanking ringan bisa jadi alternatif yang seru untuk sesi bercinta, dan menunjukkan siapa yang pegang kendali. “Kadang, orang yang terbiasa memegang kendali – terutama kamu yang menduduki posisi tertentu – melihat hal ini sebagai pengalaman yang menyegarkan dan seru,” kata Kerner. Bergantian memegang kendali saat bercinta bisa jadi menyenangkan.
 ‘Oral’ Pleasure Yang kami maksud adalah oral dalam arti berbicara. “Saat pasangan jarang berkomunikasi dan melihat seks tanpa sudut pandang permainan maka bisa terjebak dalam rutinitas,” kata Ian Kerner. Seperti yang FIMELA.com yakini, otak adalah organ seks paling besar. Coba biasakan ngobrol 15 menit beberapa kali seminggu – tanpa TV, laptop dan BlackBerry. Gunakan waktu untuk membahas fantasi, gairah atau kenangan romantis. Ingat sesi panas saat bulan madu? Semakin sering kalian membuka diri, kamu dan pasangan akan bisa saling terbuka dan say “Ahhhh” together.
Yoga = Foreplay Terlalu sibuk untuk menyelipkan kelas yoga dalam jadwalmu? Coba ambil napas dalam dan coba lakukan di depan pasangan sebagai pembangkit gairah – untuk kalian. “Bagian otak yang teraktivasi oleh stres dan kegelisahan harus ‘dimatikan’ lewat relaksasi.” Dan yoga merupakan hal yang tepat! Coba lakukan beberapa pose downward facing dogs. Dijamin pasangan nggak sabar untuk memotong sesi yoga dan menggantinya dengan sesi bercinta.
Safe Sext Mengirimkan sext (sex text) ke pasangan saat sedang di kantor – dan kamu memberikan makna baru pada istilah “connecting people”. “Sext terkesan fun, dan ada sisi saling percaya dan unsur bermain,” kata Ian Kerner. “Sehingga membangkitkan kegairahan dan kedekatan fisik.” Perlu inspirasi? Coba ubah rutinitas harian, seperti mandi, jadi cerita erotis tentang apa yang kamu lakukan saat menyabuni tubuhmu. Atau pancing ingatannya dan tanya, “Ingat nggak waktu kita (masukkan sesi bercinta super panas di sini)?” Sedikit demi sedikit bangkitkan gairahnya seharian, dan dijamin kamu mendapatkan happy ending saat tiba di rumah.
Ganti Tempat! Salah satu keluar dari rutinitas adalah mencoba tempat baru yang ada di rumah. “Mengubah tempat atau posisi bisa memberikanmu kesempatan untuk lebih rileks,” kata Rachel Kramer Bussel, pengarang Do Not Disturb: Hotel Sex Stories. “Dalam setting yang nggak biasa, kamu bisa memerankan satu skenario atau hanya sekedar pindah tempat.” Tambahan lagi, bisa membuat sesi bercinta jadi lebih seru! Jadi coba bercinta di ruang tamu, atau di kursi belakang mobil, bahkan di luar rumah!
Slip It Dengan segala hal yang harus dikerjakan, gampang banget untuk terlupa atau melewatkan sesuatu. Tapi jangan lupa untuk menyelipkan sesuatu di sela rutinitas. Dengan mandi bareng pasangan, kalian bisa saling menelusuri tubuh masing-masing dan jadi cara yang bagus untuk tetap menjaga kedekatan. Bahkan bisa diteruskan jadi sesi bercinta sebelum sarapan.