Chacha Frederica Rasakan Tanggung Jawab Besar Saat Berhijab

Sutikno diperbarui 04 Mei 2018, 03:00 WIB
Bintang sinetron 28 tahun itu menilai, bahwa berhijab bukan lagi sekedar menutup aurat. Menurutnya, sebuah tanggung jawab besar dengan agama yang dianutnya. (Instagram/chafrederica)
Tidak sekedar menutup aurat, dengan berhijab, ia mengaku memiliki tanggung jawab besar terutama menjaga tingkah lakunya. Terlebih, ia sebagai public pigure yang sering kali mendapat perhatian dari masyarakat. (Instagram/chafrederica)
"Kadang orang suka berpikir yaudah pake hijab aja dulu itu kan emang kewajiban. Urusan luarnya nanti aja," kata Chacha saat ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (3/5). (Instagram/chafrederica)
"Tapi kalo menurut aku itu satu paket. Karena kalau kita udah memutuskan untuk berhijab kita juga jadi punya tanggung jawab untuk menunjukkan Islam seperti apa kepada masyarakat," lanjutnya. (Instagram/chafrederica)
Chacha juga mematahkan banyak anggapan bahwa dengan berhijab, akan berdampak kesulitan mendapatkan job. Apalagi dunia karier yang ditekuni dunia hiburan. (Instagram/chafrederica)
"Alhamdulillah janji Allah memang benar. Bagi orang yang bertakwa pasti akan diberikan solusi rejeki dari pintu yang tidak kita sangka," ucapnya. (Instagram/chafrederica)
Kini, Chacha Frederica sedang terus memperdalam agama. Meski ia mengaku tak ada keinginan untuk menjadi ustadzah. Ia mengaku belum siap dan yang paling penting terus memperbaiki diri sendiri. (Instagram/chafrederica)