How To Handle Bad Hair Day

Fimela diperbarui 24 Mei 2011, 02:59 WIB
The High BunGaya rambut cepol bisa digunakan pada saat santai atau formal, gaya ini sesuai untuk rambut panjang atau pendek dan sangat ideal untuk menyiasati poni yang membandel. Gaya rambut ini akan menarik perhatian pada mata dan tulang pipi, dan membuat wajah terlihat lebih tirus. 1.    Semprotkan hair spray pada rambut dalam keadaan kering.2.    Buat ponytail lebih tinggi dari biasanya dengan menggunakan karet rambut. Lalu jepit anak-anak rambut yang tidak terikat.3.    Lalu mulai buat cepolan rambut dan gunakan jepit rambut untuk menahannya.
Modern PonytailAgar tampilan ponytail terlihat modern dan sophisticated, belah dulu poni rambut mengarah kesamping. “This feminizes and softens the look,” kata Luigi Murenu, hairstylist dari New York City.How to:1.    Gunakan serum pelurus rambut jika rambut tergolong ikal dan susah diatur pada saat rambut basah. Lalu keringkan rambut sambil menggunakan sisir besar.2.    Belah posisi rambut sesuai dengan arah alis mata.3.    Kuncir ponytail kearah samping sesuai belahan rambut dan biarkan ujung rambut menumpuk pada leher.
Side Part Switch-UpBosan dengan rambut namun belum sempat ke salon? Cara ini membutuhkan minimum effort, coba ganti belahan rambut karena ini akan dengan instan mengubah penampilan rambut.How To:1.    Ambil sisir dengan ujung rambut lalu mulai ganti belahan rambut.2.    Gunakan hairspray dan rapikan belahan baru menggunakan sisir.
Hair AccessoryJika memang kamu sudah tidak ada waktu untuk melakukan gaya rambut di atas? Gunakan bando, topi, headpiece atau bandana untuk menutupi rambut yang sedang tidak oke.How Tow:1.    Untuk kamu pemilik rambut halus gunakan bando yang kecil sedangkan untuk yang berambut tebal gunakan bando yang lebih lebar.2.    Pastikan rambut sudah tersisir dengan rapi agar lebih mudah memakai bando.3.    Rutin bersihkan aksesori rambut karena bekas hairspray atau gel yang menempel pada sisir akan membuat rambut kotor dan rusak.