Jessica Simpson Left Senior High School

Fimela Editor diperbarui 06 Jun 2011, 09:15 WIB
Charlie Sheen Aktor yang aksinya paling banyak dibicarakan di tahun 2011 ini, juga termasuk figur publik yang nggak lulus SMA. Ia dikeluarkan dari sekolahnya di Santa Monica High School beberapa minggu sebelum acara kelulusan karena buruknya nilai dan absensi Charlie. Tapi itu sama sekali nggak menjadi masalah untuk Charlie, karena toh ia bisa mendulang uang dan karier di dunia akting, apalagi saat itu ia sudah mulai membuat film amatir dengan teman-temannya yang kini juga menjadi aktor besar, yaitu Rob Lowe dan Seann Penn.
Paris Hilton Paris berkali-kali bersikeras nggak ingin dianggap sebagai anak orang kaya biasa. Namun, keputusannya untuk hengkang dari bangku SMA, nggak bisa dipungkiri kembali membuat kita berpikir bahwa ia tipikal anak orang kaya yang dengan gampang meninggalkan sekolah. Ya, Paris memang nggak mengalami kesulitan karier maupun keuangan dengan putus sekolah, karena sederet profesinya sebagai model, fashion designer, penyanyi, dan bintang reality show, didapatkannya berkat nama belakangnya yang terkenal.
Britney Spears Seorang gadis dari kota kecil, Kentwood, Lousiana, memilih untuk nggak meluluskan SMA demi mengejar impian karirnya sebagai penyanyi besar. Dimulai dari keterlibatannya di “The Mickey Mouse Club”, Britney perlahan memang menjadi penyanyi dengan sederet megahits, dan rasanya sekarang ia nggak menyesali keputusannya dulu.
Christina Aguilera “Rival” abadi untuk Britney Spears ini, mengambil langkah yang sama, yaitu skipping the senior high school and prefer to get serious with her singing career. Single-nya mulai dari “Reflection, “Genie In The Bottle”, hingga yang terakhir yaitu kemunculannya di film musikal “Burlesque”, memosisikannya sebagai penyanyi berprestasi bagua, apalagi dengan keberhasilannya mengantongi Grammy Awards di tahun 2007.
Avril Lavigne Avril memilih happy ending-nya dengan nggak meneruskan masa sekolah SMA. Penyanyi asal Kanada ini sudah pernah merasakan sepanggung dengan Shania Twain di umur 15 tahun, di umur 16 tahun ia menandatangani kontrak rekaman senilai USD2 juta, lalu di umur 17 tahun ia mulai terkenal dengan single “Complicated” dan signature style-nya yang memadukan kaus singlet laki-laki dengan dasi dan celana cargo. Hingga kini, Avril masih mampu mempertahankan kariernya dengan keberhasilan album terbarunya “Goodbye Lullaby”.
Hilary Swank Nggak banyak selebriti yang menyesalkan keputusan mereka karena telah memilih pergi dari bangku sekolah di saat kesuksesan sudah berada dalam genggaman, seperti yang dirasakan oleh Hilary Swank, pemenang Oscar di kategori Best Actress sebanyak dua kali untuk kegemilangan aktingnya di film “Boys Don’t Cry” dan “Million Dollar Baby”. Ia mengaku menyesal dan nggak bangga dengan keputusannya drop out dari SMA karena ia sendiri sangat menyadari bahwa pendidikan sangat penting.”I think school is really, really important, and we have an education problem in this country and it’s a shame,” ujar aktris yang dulu lupa menyebutkan nama suaminya (kini mantan), Chad Lowe, di saat memberikan pidato kemenangannya di ajang Oscar tahun 2004.
Jessica Simpson Penyanyi bersuara tinggi ini, memang sempat memilih jalur pop sebagai genre musiknya, namun akhir-akhir ini, Jessica lebih cenderung membawakan musik country yang sayangnya kurang mendapat tanggapan positif dari publik. Anyway, Jessica memang melewatkan masa SMA lebih cepat demi karier bernyanyinya, hingga terkadang sering membuatnya melontarkan pertanyaan yang terdengar kurang pintar. Seperti saat dulu ia tampil di reality show “Newlyweds” bersama mantan suaminya, Nick Lachey, dan menanyakan pada Nick “Is it chicken or tuna” tentang ikan tuna kalengan yang bermerek Chicken of The Sea. Kini, Jessica lebih mampu menarik keuntungan dari clothing dan beauty line miliknya.
Jim Carrey Jim Carrey nggak menemukan pelajaran  mengolah mimik muka dan mengasah kelahlian melucu dari bangku SMA, sehingga membuatnya memutuskan untuk hengkang dari sekolah? Nope, that wasn’t his reason. Jim banyak menghabiskan waktunya bekerja di Toronto karena keluarganya mengalami masalah keuangan. Tapi kini, uang sama sekali bukan masalah baginya karena total penghasilannya sebagai aktor per tahun 2010 lalu mencapai USD 2,3 milyar. Phew! 
Johnny Depp Siapa laki-laki paling seksi? Beberapa perempuan memilih Johnny Depp, karena reputasinya sebagai bad boy dinilai sangat menarik sekaligus kharismatik. Ia juga pintar memikat penonton dengan kelihaian aktingnya yang diikuti dengan masuknya Johnny dalam daftar nominasi berbagai penghargaan berkat performa aktingnya. Laki-laki yang kini mempunyai dua anak dari penyanyi Prancis, Vanessa Paradis, ini, di usia 15 tahun memilih meninggalkan sekolah karena ingin menjadi rocker, didorong oleh situasi keluarganya yang berantakan.