HOT From Hollywood: Make Up Disasters!

Fimela diperbarui 27 Jun 2011, 13:59 WIB
Agar foundation lebih menempel pada wajah, gunakan make up base/ primer sebelum pemakaian foundation. Untuk kamu yang memiliki kulit kering, sebaiknya menggunakan foundation berbentuk cair sehingga mudah diserap kulit serta menghindari resiko riasan ‘pecah’.Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, pilihlah oil-free foundation, teksturnya bisa berupa liquid atau cream.
Pilih foundation dan bedak dengan tone warna kuning karena 99% dari kulit perempuan asia memiliki warna dasar kulit kekuningan. Pemakaian foundation dengan tone warna pink atau bedak dengan tone warna putih akan terlihat seperti topeng pada kulit putih, dan keabuan pada kulit sawo matang.Untuk mencari warna yang tepat, oleskan foundation pada garis rahang. Warna foundation yang tepat untuk kamu akan terlihat menghilang saat diaplikasikan karena warnanya menyatu dengan kulit kamu.
Untuk penampilan sehari-hari, choose eyeshadow that brings out your eye color rather than making a statement. Pilih warna natural sebagai warna dasar pada kelopak, lalu gunakan strong colours seperti hitam, dan warna-warna terang seperti biru/ hijau/ ungu sebagai aksen pada sudut mata dan baurkan kedalam.
Penggunaan eyeliner dalam bentuk cair atau gel memberikan efek yang lebih tajam dan dramatis, namun sedikit lebih sulit dari penggunaan eyeliner pinsil. Karena itu, kamu dapat menggunakan eyeshadow/ pinsil untuk membentuk garis eyeliner yang diinginkan, lalu aplikasikan kembali dengan liquid/ gel eyeliner. Teknik pemakaian eyeliner dapat disesuaikan sehingga dapat mengkoreksi bentuk mata, contohnya dengan digambar menebal dan sedikit naik pada mata turun. Untuk mata sipit, eyeliner dapat diaplikasikan dengan cukup tebal di bagian atas mata sehingga memberi kesan mata lebih besar.
Untuk aplikasi lipstick yang rapi dan tahan lama, gunakan lip pencil dengan warna yang diinginkan tidak hanya untuk membentuk bibir, tapi juga untuk mewarnai bibir sebelum mengoleskan lipstick. Sehabis mengoleskan lipstick, blot dengan tisyu untuk menyerap kelebihan minyak, lalu aplikasikan ulang. Coba buktikan sendiri apakah dengan mengikuti tips ini warna lipstick kamu akan bertahan lama.