Kolaborasi Mobil Mewah & Seniman Dunia

Fimela Editor diperbarui 11 Jul 2011, 09:59 WIB
Frank Stella  Pada awal karirnya hingga tahun akhir tahun1950, karya Stella didominasi oleh paham abstrak. Namun, setelahnya Stella mengubah karya-karyanya dengan sentuhan garis geometrik. Coretan-coretan garis geometrik inilah yang Stella aplikasikan pada BMW 3.0 CSL.
Jenny Holzer Dikenal sebagai seniman kritis kontemporer, Holzer selalu menampilkan sesuatu yang klasik dalam karyanya. Seperti juga yang tampak pada BMW Art Car V12 LMR.
Robert RauschenbergDesain Rauschenberg didominasi warna hitam dan putih. Pada sebuah BMW 635CSi dia menggabungkan desain grafis, lukisan foto, dan objek seni lainnya dalam satu media.
Roy Lichtenstein Lichtenstein ingin memindahkan suasana jalan dan lingkungan, seperti matahari, bahkan awan pada sebuah BMW sport car. Untuk merealisasikan apa yang diinginkannya, Lichtenstein pun menggunakan menggunakan simbol-simbol abstrak pada mobil BMW.
Andy Warhol “Karyanya sangat lucu. Ini adalah salah satu karya terbaik yang pernah dibuatnya karena tidak mudah untuk memasukkan paham confusion pada sebuah mobil,” Frank Stella mengomentari karya Warhol.