Akting Tak Menarik Lagi Untuk Uma Thurman

Fimela Editor diperbarui 19 Agu 2011, 08:29 WIB
Audrey Tautou Dikenal secara luas dalam film “Amélie”, aktris mungil asal Prancis ini mengaku ingin berhenti dari akting karena ia mempunyai terlalu banyak hobi yang nggak bisa disalurkannya bila terus menjadi aktris. “I want to become a sailor; I like to draw; I would love to learn many things, but I don't have time ... That is the problem, you know. That is the reason why I will quit acting very soon," kata aktris yang pernah mengelilingi hutan Indonesia sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kelestarian Orang Utan itu.
Joaquin Phoenix Karier musik di genre rap lebih menarik untuk Joaquin daripada akting. Tampil gemilang sebagai Johnny Cash di film “Walk The Line”, nggak mengurungkan niatnya untuk mengumumkan di tahun 2008 bahwa ia akan undur diri dari dunia akting. Tapi, pernyataan kontroversialnya itu menjadi semacam hoax, karena di tahun depan, film “The Master” masih menampilkan dirinya sebagai salah satu aktor.
Freddie Prinze Jr. Nggak seperti istrinya, Sarah Michelle Gellar, yang masih berminat untuk membintangi sekaligus menjadi produser eksekutif serial drama baru berjudul “Ringer”, Freddie malah dengan mantap memberhentikan langkahnya di bidang akting sejak tahun 2003. Menurutnya, akting adalah profesi yang terlalu aneh.
Hayden Christensen Pemeran Anakin Skywalker dalam film “Star Wars” ini, terhitung diterima dengan baik sebagai seorang aktor, karena nominasi Golden Globe Awards pernah diterimanya untuk film “Life As A House”. Tapi ternyata, mantan kekasih Rachel Bilson ini nggak menemukan kesenangan berlama-lama di dunia Hollywood dan terpikir untuk mempelajari arsitektur.
Elizabeth Hurley Sama seperti Uma, Liz Hurley ingin mendahulukan profesinya sebagai a full time mother ketimbang terus sebagai aktris. “I didn't want to be the sort of mother who was abroad filming all the time and away from my son and I didn't want to take Damian out of school to travel with me and be educated by tutors," ujarnya.
Diane Lane Lain lagi alasan berhenti akting untuk Diane. Aktris yang tampil meyakinkan dan seducing di film “Unfaithful” tersebut, berencana stop dari akting karena bosan mendapatkan peran sebagai perempuan baik-baik. Maka, setelah film “Nights in Rodanthe” yang menjadi film keduanya bersama Richard Gere, Diane pamit dari dunia seni peran, kecuali bila ia bisa mendapatkan peran yang benar-benar menantang. “I need to be a bitch, and I need to be in a comedy. I've decided. No more Miss Nice Guy" katanya tegas.