9 Ritual Kecantikan Pre Wedding ala Kim Kardashian

Fimela diperbarui 25 Agu 2011, 06:59 WIB
2.     Diet Selain exercising, Kim juga dikabarkan melakukan diet ketat dengan membatasi pemasukan kalori sebanyak 1,200 kalori per hari. Menu makanannya pun terbatas pada jus sayuran, sup, dan protein bars saja.   Ada berbagai macam cara diet yang bisa kamu pilih. Dari Atkin’s, South Beach Diet, sampai diet sesuai dengan golongan darah kamu. Tentunya kamu harus memilih yang sesuai untuk kamu dan yang bisa dijadikan pola hidup. Bukan gaya diet "yoyo" yang sifatnya sesaat dan justru akan membuat berat badan kamu naik ketika berhenti diet.
3.     Perawatan Kulit Wajah Kim tentunya ingin memastikan bahwa kulitnya tampak flawless karena wajahnya akan terpampang di jutaan TV yang akan mengekspos segala ketidak sempurnaan pada kulit. Karena itu, ia melakukan masker alpukat favoritnya secara rutin. Masker alpukat mengandung banyak vitamin dan mineral seperti Vitamin A, Vitamin E, Zinc, Magnesium, Copper dll sehingga efeknya adalah seperti memberi makan kulit. Ia melembapkan dan memberi efek kulit yang bercahaya. Selain itu, minyak alpukat mengandung kolagen yang baik untuk menjaga elastisitas kulit, dan membuatnya terlihat awet muda. Kamu dapat mengikuti ritual ini setiap 2 minggu sekali, setidaknya 2-3 bulan sebelum hari pernikahan kamu untuk mendapatkan hasil maksimal.
4.     Make Up Look Siapapun ingin tampil mempesona bagaikan ratu sehari di hari pernikahannya. Kim Kardashian mempercayakan make up pada hari pernikahannya kepada sang make up artist kesayangan, Mario Dedivanovic. Untuk riasan Kim, Mario memilih gaya yang "Clean, radiant, feminine, modern, and classic." Bagaimana dengan kamu? Sudahkah kamu memutuskan siapa yang akan mendandani kamu pada hari pernikahan kamu nanti? Jangan sepelekan hal ini karena beberapa make up artist ternama memiliki jadwal yang penuh hingga 1 tahun ke depan. Setelah kamu mendapatkan beberapa nama make up artist, sebaiknya kamu mengumpulkan gambar “look” yang kamu sukai, diskusikan dengan mereka dan lakukanlah trial make up sebelum hari pernikahan. Atau, mungkin kamu mau berdandan sendiri ala Kate Middleton?
5.     Dental Work Wedding day tentunya adalah hari yang paling bahagia untuk semua pengantin. Mereka akan memberikan senyum terbaik dan tentunya tampilan gigi putih akan membuat senyum mereka tercetak sempurna. Kim Kardashian memiliki sederetan gigi putih yang tertata rapih yang pastinya telah melalui proses pemasangan crown gigi. Kamu bisa mencoba proses yang lebih mudah dan murah dibandingkan pemasangan crown gigi, seperti pemutihan gigi yang dapat dilakukan 2 minggu sebelum hari H. Berkonsultasilah dahulu dengan dokter gigi kamu sebelum memutuskan untuk melakukan proses pemutihan gigi tersebut. Atau, untuk cara yang lebih natural kamu bisa mencoba resep pasta gigi alami yang memutihkan pada artikel ini.
6.     Hairstyle Apakah kamu sudah memutuskan tatanan rambut kamu untuk hari pernikahan nanti? Apakah rambutmu dibiarkan tergerai dengan gelombang seksi ala Kate Moss atau diangkat ke atas seperti Kim, sebaiknya kamu diskusikan dengan hairstylist sebelum hari pernikahan nanti. Apabila rambutmu dirasa kurang panjang untuk mendapatkan hairstyle yang kamu inginkan, tentunya kamu harus memanjangkannya dan ini butuh waktu. Selain itu, diskusikan warna rambut sampai aksesoris dan veil untuk mendapatkan hasil akhir yang sempurna. Karena itu, kami sarankan untuk mempersiapkan waktu setidaknya 4 bulan sebelumnya. Jangan lupakan juga pentingnya perawatan rambut seperti hair spa yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan rambut sehat berkilau.
7.     Body Skin Care Pada blognya, Kim membuka rahasia perawatan kulit favoritnya, yaitu Evenly Gorgeous Body Scrub dari Caress. “It has brown sugar in it to help exfoliate my skin naturally! It literally smells so good you want to eat it!”  Bagaimana dengan kamu? Di hari pernikahan nanti tentunya kulit kamu harus terlihat lebih bercahaya dan bersih, terutama pada daerah siku dan kaki yang bisa dicapai dengan melakukan body scrub ataupun luluran secara rutin. Lakukan 2 minggu sekali, selama 2-3 bulan sebelumnya untuk mendapatkan kulit yang bercahaya pada hari pernikahan kamu.
8.     Manicure & Pedicure Kim Kardashian dilaporkan mengunjungi nail salon favoritnya di Los Angeles pada malam sebelum “the big day” untuk mendapatkan kuku sempurna. Kami belum melihat seperti apa kuku pilihan Kim, namun kabarnya ia memilih teknik kuku akrilik dengan sentuhan feminin. Lain lagi Kate Moss yang memilih kuku simpel dengan warna nude pink pada jarinya.  Lakukan manikur dan pedikur 2x seminggu selama satu bulan sebelum hari pernikahan supaya jari tangan dan kaki terawat dan halus. Persis sebelum hari pernikahan (seperti Kim) atau di hari pernikahan, lakukan last touch up sehingga kuku kamu terlihat sempurna pada hari berbahagia kamu.
9.     Brazilian WaxWaxing pada kaki atau ketiak mungkin sudah lumrah. Untuk wedding day ada satu lagi yang wajib dicoba: Brazilian wax untuk daerah intim. The Kardashian sisters are obsessed with this dan pastinya di hari bahagianya, Kim tidak melewatkan beauty ritual yang satu ini. Kamu bisa mencoba Brazilian wax dengan berbagai macam bentuk seperti bentuk hati, segitiga, persegi sampai yang dihabiskan sama sekali. Di Indonesia, kamu bisa mencobanya di butik Strip di Plaza Indonesia, Senayan City dan Pondok Indah Mall ataupun Honeypot di Gandaria City.