Siap Coba Trend Fashion 2012 ala London?

Fimela diperbarui 21 Sep 2011, 06:59 WIB
Christopher KaneIngat geng perempuan populer pada jaman sekolah dulu? Mereka selalu terlihat mengenakan pakaian terkini, rambut dan makeup yang selalu flawless. Itulah inspirasi dari koleksi Christopher Kane terbaru. Sweater vest yang preppy dipadukan dengan rok motif bunga, sack dress dengan potongan klasik, hingga paduan jaket dan jeans untuk saat santai. Material seperti Lurex yarn, brokat, dan alumunium organza memberikan efek glowing pada koleksi ini. Jadi, belum telat untuk menjadi bagian geng popular bukan?
ErdemDi tengah maraknya desainer eksentrik khas Inggris, Erdem menawarkan koleksi yang sangat perempuan. Untaian kain dengan print bunga khas musim semi tersemat di gaun-gaun feminine. Warna-warna pastel semisal kuning, lavender, biru hingga warna mint akan membangkitkan your inner girl power. Kami menyukai paduan kemeja putih klasik dengan gaun warna cerah, atau juga gaun warna polos dengan embroidery bunga untuk penyuka gaya polos.
Giles DeaconAda Black Swan dan White Swan, kini Giles Deacon menawarkan futuristik swan warna silver. Mengikuti tren metalik yang tengah “in” dan paduan print gambar angsa mendominasi koleksi Giles musim ini. Paduan setelan silver mengkilap, atasan laser cut berbentuk embroidery bunga dan rok satin gambar angsa memberikan kombinasi yang menyegarkan. Sedangkan gaun malam yang dibuat Giles sarat akan drama, dengan aksesori bulu, material yang transparan hingga topi yang menyerupai sayap angsa.
Jenny PeckhamTiba-tiba nama Jenny Peckham langsung melonjak setelah Katherine Middleton memakai salah satu gaunnya pada acara di Hollywood. Tampilan gaun malam terlihat lebih seksi musim ini dengan potongan dan belahan rendah. Tapi ini semua diberi sentuhan lace atau detail sequins warna pastel hingga tampilan terlihat tetap anggun.
Julien MacdonaldGaya maskulin menswear terpadu dengan gaya futuristik ala robotik, membuat tampilan para model terlihat sangat perkasa. Mengikuti arus desainer lain yang mencoba mengambil hati klien dari Timur, Julien memasukan unsur lipat ala kimono, aksentuasi naga hingga motif ikat pada koleksinya.
Matthew WilliamsonSemangat liburan tertangkap saat melihat keseluruhan koleksi Matthew Williamson. Gaun siluet bohemian seperti kaftan dengan print etnik, celana pendek, kaos tunic dan maxi dresses menjadi “jualan” utama.Bagaimana mentransformasi tampilan liburan ala Matthew untuk ke kantor? Cukup tambahkan blazer atau jaket warna gelap, dan jangan ketinggalan heels andalan.
MulberryKetika kami melihat koleksi Mulberry musim ini, entah kenapa langsung terbanyang Alexa Chung, Poppy Delevigne, atau Jen Brill geng fashion socialite difoto mengenakan koleksi ini. Tren-tren terkini seperti outfit mengkilap, tren transparan, dan menswear inspired semua ada di sini. Tentunya tidak lupa tas ikonik seperti Bayswater, yang akan membuat kamu tergoda untuk mengeluarkan tabungan seketika.
Paul SmithPenggemar siluet pakaian pria yang tidak ketat pasti akan menyukai koleksi ini. Paul Smith memfokuskan pada 3 siluet celana yaitu, celana pipa lurus, cropped boyish pants, celana kantoran dengan potongan lebar ke bawah. Tidak susah menjadikan koleksi ini inspirasi tampilan terbaru, karena beberapa item seperti kemeja putih, blazer dan celana lurus pasti sudah ada di lemari. Tambahkan aksentuasi warna cerah pada sepatu, atau topi agar tampilan tidak terlihat monoton.
Topshop UniqueApa yang ditawarkan oleh Topshop musim ini? Perpaduan antara gaya Elizabeth Taylor dengan putri Cleopatra. Karakter ciri khas masyarakat Egyptian kuno tercetak di atas jaket bomber, kaos longgar hingga rok A-line lurus. Aksentuasi daun emas juga tesisip pada ikat pinggang, atau hiasan kepala. Sudah siap bergaya diva ala Elizabeth Taylor?