7 Most Inspiring Women

Fimela Editor diperbarui 22 Sep 2011, 03:59 WIB
Carol Bartz Setelah bekerja di sebuah perusahaan software sejak tahun 1992, Bartz mencatatkan namanya sebagai satu-satunya perempuan CEO di salah satu perusahaan internet service terbesar di dunia, Yahoo. Keberhasilannya membawa perusahaan software tersebut ‘from nothing to something’ membuat Yahoo tertarik untuk menggandengnya. Di perusahaan barunya ini, Bartz berhasil memperbaiki sistem manajemen Yahoo dan “memangkas” biaya produksi. Namun, sayangnya pada awal September tahun ini posisi Bartz diganti karena perusahaan menilai Bartz belum bisa menaikkan peringkat Yahoo yang mengalami penurunan sejak tahun 2008.
Kate Winslet Selain segudang prestasi dan penghargaan yang telah diraihnya, yang patut ditiru dari Winslet adalah sikapnya yang menerima kondisi fisik dengan apa adanya. Saat bintang-bintang lain berlomba-lomba ingin terlihat kurus dengan cara memodifikasi foto mereka, Winslet malah ingin terlihat apa adanya. Pernyataan yang Winslet keluarkan saat ada sebuah majalah memodifikasi gambar tubuhnya menjadi lebih kurus, sepatutnya menjadi renungan. "I just didn't want people to think I was a hypocrite and that I'd suddenly lost 30 pounds or whatever. So I just came out and said 'Look, I don't look like that.' I'm not mad at the magazine, but I have no intention of looking like that." See, tampil apa adanya memang lebih baik, kan?
Susi Pudjiastuti Mungkin kamu adalah salah satu orang yang cukup asing mendengar namanya. Tapi, di kalangan maskapai Indonesia, nama ini cukup terkenal karena perempuan yang satu ini merupakan pendiri sebuah maskapai pesawat terbang, Susi Air, yang awalnya hanya beroperasi sebagai sarana transportasi untuk mengangkut hasil tangkapan laut di daerah Pangandaran. Susi Air merupakan sebuah maskapai dengan skala kecil yang melayani penerbangan dari dan ke kota-kota kecil di Indonesia. Bersama suami yang berasal dari Belanda, Susi mengelola perusahaan ini hingga bisa mendapat peringkat nomor 2 menjadi maskapai penerbangan dengan tingkat kemanan tinggi.
JK Rowling Kamu nggak bisa melepaskan nama ibu dua orang anak ini dari “seorang” tokoh terkenal, Harry Potter. Pasalnya JK Rowling-lah yang telah “melahirkan” Harry Potter ke dunia dan “membesarkannya” hingga sukses seperti saat ini. Sebelum menjadi seperti sekarang, Rowling pernah mengklaim dirinya sebagai orang gagal karena kegagalannya dalam pernikahan dengan kondisi tidak bekerja dan dua orang anak yang tergantung padanya. Namun, ide gila tentang ‘seorang anak laki-laki yang bersekolah di sekolah sihir’ pun mengubah Rowling menjadi salah satu penulis sukses hingga Forbes menempatkannya ke dalam satu-satunya orang yang menjadi kaya dengan cara menulis buku. Terbukti kan, kalau menulis bisa jadi bukan hanya sekadar hobi?
Martha Lane Fox Suka belanja online atau hobi banget berselancar di dunia maya? Pasti kamu nggak asing lagi dengan lastminute.com. Lastminute.com merupakan sebuah situs yang berbasis di Inggris yang mempermudahmu untuk melakukan perjalanan ke seluruh dunia. Martha Lane Fox adalah salah satu pendiri situs yang memungkinkanmu melakukan perencanaan liburan kapanpun kamu mau. Fokusnya pada dunia maya, membuatnya menjadi salah satu perempuan di Inggris yang berhasil membuat 9 juta penduduk yang belum pernah menggunakan internet menjadi pengguna internetnggak hanya itu, sebagai bagian dari upayanya untuk membuat online semua orang, Martha Lane Fox pun membuat sebuah situs lain dan terus berkarir dalam dunia online.
Angelina Jolie Pemeran Lara Croft dalam film Tomb Rider ini memang patut diacungi jempol. Sejak terpilih menjadi duta UNHCR, Jolie telah mengunjungi berbagai macam tempat pengungsian di 20 negara di seluruh dunia, termasuk Irak dan Afganistan. Kepekaannya terhadap isu kemanusiaan membuat pasangan hidup Brad Pitt ini memutuskan untuk “mengambil” anak-anak yang kurang beruntung di sana. Anak adopsi pertamanya adalah Maddox Chivan seorang anak laki-laki yang ia bawa dari Kamboja. Hingga saat ini, Jolie dan dan Brad Pitt telah memiliki 4 orang anak adopsi yang mereka bawa dari berbagai negara. Wow, good job, Jolie!