10 Desainer Yang Tidak Pernah Ganti Baju

Fimela diperbarui 27 Sep 2011, 06:59 WIB
Giorgio ArmaniSi desainer gaek yang sudah berumur 77 ini masih memiliki bentuh tubuh prima untuk pria seumurnya. Jadi tidak heran dia sangat bangga menonjolkan figurnya dalam balutan atasan warna biru tua atau hitam yang ketat. Well, if you got it why not flaunt it?
Carolina HerreraYou can’t go wrong dengan paduan klasik kemeja putih dengan pencil skirt. Dari tahun ke tahun Carolina selalu menutup show-nya dalam balutan gaya ini. Selain paduan ini sangat aman dikenakan oleh semua perempuan dengan berbagai jenis tubuh, kamu akan terlihat senantiasa rapi dan sophisticated. Agar tidak terlihat monoton pilih rok dengan motif yang playful atau pilihan warna yang cerah. Sempurnakan tampilan ini dengan heels favorit kamu.
Donna KaranDesainer perempuan ini selalu menciptakan kreasi yang nyaman untuk dikenakan, stylish, dan pastinya flattering. Seperti “keampuhan” LBD yang tidak akan pernah lekang dimakan tren dan selalu bisa menutupi kekurangan tubuh. Donna Karan kerap memilih LBD dengan siluet yang minimalis namun tambahan detail edgy seperti motif tambalan, detail kimono wrap, atau bisa tambahkan juga aksesori ber-statement. Aksentuasi di atas membuat tampilan LBD selalu up to date.
Jean Paul GaultierMeskipun pada setiap koleksi Jean Paul Gaultier jarang menawarkan koleksi yang sederhana, untuk urusan penampilannya dia justru memilih mengenakan kaos garis-garis ala sailor dengan jaket dan celana. Tidak sebatas untuk kostum sehari-harinya, dia juga kerap menyelipkan gaya sailor ini untuk koleksinya pada setiap musim, termasuk juga koleksinya untuk anak-anak.
Karl LagerfeldDengan menurunnya berat badannya, sang maestro fashion ini tetap konsisten memilih gaya paduan kemeja putih, jas dan celana hitam, sepatu dengan ujung lancip, kacamata hitam, kipas dan juga rambut yang diikat ala pony tail. Kami berasumsi aktifitas mereka yang sangat padat membuat mereka tidak memiliki waktu untuk diri sendiri?
Marc JacobsDulu ketika Marc Jacobs masih mempunyai ketergantungan alkohol dan obat-obatan, dia terlihat urakan ketika menutup show Louis Vuitton atau juga labelnya sendiri. Rambutnya yang dibiarkan panjang tidak terurus, kacamata nerdy-nya hingga sweater belel. Dengan lifestyle baru yang sehat, Marc memotong rambutnya, pergi ke gym, dan langsung terlihat perlente. Sekarang dia kerap terlihat mengenakan rok ala pria dari Scotlandia sebagai salah satu gaya andalan. Mungkin hanya dia pria yang percaya diri mengenakan rok, tapi dengan perubahan barunya dia tetap terlihat keren dengan rok.
Michael KorsTidak hanya saat berada pada panggung runway, atau sedang menjadi juri pada acara televise Project Runway, Michael Kors tidak pernah meninggalkan signature style-nya yaitu jaket blazer dengan paduan kaos hitam, dan celana. Michael masih suka bermain dengan pilihan celana, terkadang jeans warna gelap atau juga celana bahan warna hitam. Untuk pilihan sepatu dia juga lebih flexible, terkadang sneaker atau juga pointy shoes untuk acara yang lebih formal
Tom FordSemua pria seharusnya belajar dari Tom Ford cara berpakain formal yang sleek, trendy tanpa terlihat berlebih. Tom Ford selalu memilih suit dengan potongan yang sempurna memeluk tubuh. Selain potongan, paduan klasik antara warna hitam dan putih tidak akan pernah salah. Satu lagi ciri khas ala Tom Ford, dia suka membuka satu kancing lebih kemeja putihnya. Sexy!
Vera WangFashion show yang berlangsung hanya sekitaran 20 menit membutuhkan preparasi berbulan-bulan, apalagi saat menjelang berjalannya show. Oleh karena itu banyak desainer yang lebih memilih mengenakan pakaian warna hitam dengan siluet yang longgar, sehingga memudahkan mereka untuk bergerak. Itu juga alasan Vera Wang kerap memakai pakaian longgar warna hitam, dia terkadang memilih heels berwarna atau aksesori sehingga tampilan terlihat lebih menarik.