Apa Penyebab Aktor/Aktris Korea Bunuh Diri?

Fimela Editor diperbarui 13 Okt 2011, 08:29 WIB
Chae Dong Ha Saat ini demam boyband Korea sedang naik daun di Indonesia. Salah satu boyband Korea yang juga tengah naik daun adalah SG Wannabe. Tapi, berbeda dari boyband lainnya yang selalu tampil di berbagai acara, SG Wannabe menolak untuk tampil mempromosikan lagu-lagu mereka. Chae Dong Ha yang merupakan leader dari kelompok SG Wannabe, ditemukan meninggal pada pertengahan tahun 2011. Penyanyi berwajah tampan ini meninggal karena bunuh diri. Dong Ha diduga depresi berat hingga menyebabkan ia bunuh diri.
Jang Ja Yeon Perempuan yang menjadi pemeran utama perempuan dalam serial drama Korea Boys Over Flower ditemukan meninggal dunia dengan tergantung di kamarnya. Orangtua Ja Yeon sudah meninggal pada tahun 1999 karena sebuah kecelakaan. Setelah itu, Ja-yoen tinggal bersama kakak perempuan dan adik laki-lakinya. Kematian Ja Yeon diduga akibat stres tinggi yang ia derita pasalnya sebelum meninggal, Ja Yeon sempat menghubungi kakaknya dan mengatakan ia sangat tertekan dan ingin mati.
Park Yong Ha Penggemar serial drama Korea pastinya pernah menyaksikan serial Winter Sonata. Salah satu pemain  di dalam serial tersebut, Park Yong Ha ditemukan meninggal di rumahnya. Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab kematian Yong Ha. Hanya saja, Yong Ha sempat meminta maaf pada keluarga dan ayahnya yang menderita kanker sebelum ia ditemukan tergantung dengan kabel telepon di kamarnya oleh ibunya.
Woo Seung Yun Sepertinya semua orang yang bergelut di dunia hiburan Korea mengalami masa-masa yang sangat sulit dan tekanan yang luar biasa. Model asal Korea yang lahir tahun 1984, Woo Seung Yun ditemukan meninggal pada tahun 2009. Seung Yun ditemukan tewas oleh teman sekamarnya. Sebelum kematiannya, Seung Yun sempat mengirim SMS pada kakaknya yang berisi ‘I love you’ juga ditemukannya sebuah catatan yang bertuliskan ‘I love my family. I’m so sorry to leave early’. Ya, lagi-lagi depresi merupakan alasannya.