8 Trik Kecantikan Aneh Tapi Ampuh

Fimela diperbarui 14 Okt 2011, 06:59 WIB
Si cantik Leighton Meester selalu tampil cantik seperti boneka berkat kulit porselen yang tampak mulus tanpa terlihat mengenakan foundation yang tebal. Make up artistnya, Brett Freedman, tidak pelit membagikan rahasianya. Ambil sedikit saja getah lidah buaya, cukup sebesar ½ kacang polong, dan campurkan ke foundation favorit. Hasilnya, selain foundation akan terlihat sheer, hasilnya lebih dewy dan kulitmu pun akan merasakan aneka manfaat dari lidah buaya.  
Nicole Thompson, Senior Make Up Artist MAC, memiliki latar belakang sebagai pelukis. Karena itu, ia membandingkan kulit seperti canvas pada lukisan dan mengatakan kalau kunci penampilan cantik adalah penampilan flawless skin yang glowy. Untuk itu, ia selalu menggunakan MAC Fix + Spray yang melembabkan sebelum penggunaan foundation, dan setelahnya untuk memberikan hasil yang glowy. “It’s like my magic wand”, katanya.
Kalau biasanya para make up artist memberikan tips pemilihan concealer untuk menutupi kantung mata, Michelle Phan punya pilihan sendiri. Michelle yang telah menjadi fenomena di Youtube dengan jutaan fans di seluruh dunia merekomendasikan krim hemorrhoid yang bisa didapatkan di apotek karena umumnya digunakan untuk mengobati penyakit wasir. Krim ini, akan langsung mengencangkan kulit seketika. Walaupun efektif, berhati-hatilah dengan penggunaan krim tersebut supaya tidak mengenai mata kamu.
Bagi make up artist Tina Turnbow yang biasa mendandani Natalie Portman dan Julianne Moore, pemilihan eyeliner berwarna bisa menampilkan mata yang lebih besar dan cerah. "Try swapping black for plum, olive green or indigo. Black can close up the eye and make it appear smaller. Some colors, even brown, can be softer."
Tentunya kamu tahu tren spider lashes untuk bulu mata yang sedang in. Untuk mendapatkan penampilan bulu mata yang menyatu bagian per bagian seperti itu, Victor Cambellin yang merupakan MAC Senior Make Up Artist memberikan tips yang unik. “Apply MAC Brow Set in Clear to the eyelashes first, and then top with a coat of black mascara."    Tidak menyangka kan, kalau penggunaan brow gel yang biasanya digunakan untuk alis ternyata merupakan rahasia penampilan bulu mata spider lashes yang seksi.
Masih tentang bulu mata, Mai Quynh yang merupakan make up artist para selebriti seperti Emma Stone memberikan saran mudah untuk hasil bulu mata yang lebat dan dramatis. Ia menyarankan untuk menggunakan eyeliner pensil hitam pada rim mata (bagian putih di atas dan bawah mata), serta menggambar garis eyeliner pada ujung mata menaik menggunakan eyeliner berbentuk cair untuk memberikan ilusi bulu mata yang lentik, tebal dan lebat.
Untuk hasil lipstik yang rapih dan tetap di dalam garis, ternyata rahasianya bukanlah lip pencil melainkan brow gel yang biasanya digunakan untuk merapihkan alis."MAC Brow Set in Clear used around the rim of the mouth will help prevent lipstick from bleeding," jelas MAC Senior Artist Louise Zizzo.