Cara Cepat Tingkatkan Konsentrasi Kerja

Fimela Editor diperbarui 31 Okt 2011, 03:59 WIB
Headphone, bukan hanya untuk mendengarkan musik Bila kamu sedang mengerjakan pekerjaan serius dan membutuhkan ketelitian tinggi yang perlu didukung oleh suasana tenang, headphone bisa membantu. Kenakan headphone tanpa menyalakan musik, dan keheningan yang kamu inginkan pun langsung didapatkan.
Set status messenger Interupsi yang seringkali datang saat serius bekerja adalah pesan singkat dari messenger yang tiba-tiba muncul. Sedang mengetik plan pekerjaan untuk seminggu kemudian, tiba-tiba saja muncul kotak kecil yang menghalangi layarmu, sejujurnya cukup mengesalkan. Untuk mencegah hal ini terjadi, pasang status bernada nggak ingin diganggu dulu agar teman yang ada di daftar messenger bisa tahu bahwa kamu sedang nggak available untuk mengobrol.
Isi penuh air minum Urusan gelas kosong pun bisa membuyarkan konsentarsi dan ini pun saya alami sendiri. Saat sedang serius tingkat tinggi, dan tangan kanan merayap meraih gelas tapi ternyata gelas itu sudah kosong, mau nggak mau kamu harus berdiri menuju pantry atau tempat air minum terdekat untuk mengisi kembali gelasmu. Dan, nggak bisa disangkal, terputusnya pekerjaanmu karena perkara mengambil air minum, sangat bisa menghilangkan konsentrasi. Solusinya, bawa botol minuman yang bisa berulang kali dipakai dan isi penuh sebelum mulai bekerja.
Maksimalkan shortcut di komputer Namanya saja sudah “shortcut”, jadi pasti diciptakan dengan maksud untuk mempermudah pekerjaan dan mempersingkat durasi untuk menyelesaikan sebuah tugas. Kalau selama ini kamu terbiasa mengoperasikan komputer dengan cara konvensional alias membuka satu per satu program atau file yang ingin diakses, mulai sekarang buat shortcut untuk program yang setiap hari digunakan beserta folder berisi file-file penting.
Bekerja itu menyenangkan Terlepas dari semua tips tadi, nggak akan bisa berhasil bila di dalam pikiranmu keburu menganggap bahwa bekerja adalah beban dan nggak menyenangkan. Kekuatan pikiran itu nyata lho, dan bila kita sebagai pemilik pikiran nggak mengontrolnya, malah hanya akan merugikan diri sendiri. Jadi, buat apapun pekerjaanmu menyenangkan dengan menancapkan di dalam kepala bahwa tugas yang harus kamu selesaikan itu menyenangkan. After all, it’s just a job, right?

Tag Terkait