Step by Step: NEW Smokey Eyes Nuansa Metalik

Fimela diperbarui 07 Nov 2011, 06:59 WIB
Gunakan pelembab dalam bentuk krim ataupun spray yang akan melembabkan dan mempersiapkan kulit kamu untuk riasan wajah yang menawan. Kamu bisa coba MAC Fix+ dalam bentuk spray yang selain melembabkan juga memberikan kilau pada kulit.
Satu kesulitan utama dan riasan smokey eyes yang terfokus pada mata adalah pigmen eyeshadow yang umumnya akan berjatuhan pada pipi sehingga riasan terlihat berantakan. Untuk mangakalinya, kamu bisa melakukan riasan mata sebelum foundation dan bedak sehingga eyeshadow yang berjatuhan akan mudah dihapus tanpa “menghancurkan” riasan.   Mulailah dengan membingkai mata menggunakan pensil eyeliner dan baurkan dengan kuas make up untuk mendapatkan efek sensual pada mata.
Aplikasikan eyeshadow biru tua pada kelopak mata, dan baurkan dengan kuas ke arah atas dan ke arah luar sehingga membentuk degradasi warna. Kemudian, aplikasikan eyeshadow berwarna keemasan pada kelopak mata, dan warna silver pada sudut mata bagian dalam. Permainan warna tersebut akan memberikan efek warna mata biru kehijauan dan kesan cerah pada sudut mata bagian dalam.
Jepit bulu mata menggunakan pelentik bulu mata, kemudian sapukan maskara pada bulu mata bagian atas dan bawah. Aplikasikan beberapa kali sampai menghasilkan bulu mata yang tebal dan dramatis.
Setelah selesai dengan riasan mata, kita bisa melanjutkan riasan dengan menggunakan foundation untuk meratakan warna kulit serta noda pada kulit. Pilihlah foundation sesuai tone dan warna kulit dengan menggunakan kuas, jari ataupun sponge. Penggunaan sponge  untuk mengaplikasikan foundation akan memberikan hasil riasan yang lebih merata.
Jangan lupa membubuhkan bedak setelah penggunaan foundation. Apabila kamu ingin hasil yang lebih natural, kamu bisa menyapukan bedak khusus pada daerah T-zone, dagu dan di bawah mata untuk hasil riasan yang matte tanpa terkesan berat.
Bronzer bisa digunakan sebagai pengganti blush on untuk memberikan efek kulit yang sehat dan berkilau. Aplikasikan bronzer menggunakan kuas dan dengan gerakan naik turun dari puncak pipi ke arah telinga.
Gunakan Lip conditioner untuk melembabkan bibir. Karena riasan ini terfokus pada mata, kamu bisa membiarkan bibir kamu berwarna natural tanpa sapuan lipstik ataupun menggunakan sedikit lipstik berwarna natural untuk hasil yang lebih sensual.
After Dengan riasan mata smokey eyes bernuansa biru keemasan yang glamor, Talitha terlihat seperti model pada runway Zac Posen untuk koleksi Fall Winter 2011, doesn’t she?