Para Milyarder dengan Amal Jutaan!

Agus Purwanto diperbarui 07 Nov 2011, 15:05 WIB
Christopher ReeveSejak mengalami kecelakaan dan terpaksa duduk di kursi roda, Christopher Reeve bersama istrinya, Dana mengalang dana di American Paralysis Association. Pemeran Superman yang meninggal tahun 2004 silam mengalami cacat pasca kecelakaan saat berkuda. Sejak tahun 1995, sumbangannya terus mengalir minimal sejumlah $5 juta pertahunnya! Setelah itu ia juga mendirikan lembaga riset Reeve-Irvine Research Center yang menjadi lembaga terdepan untuk riset penyakit syaraf tulang belakang.  Sekarang Reeve Foundation juga memilih beberapa selebriti untuk menjadi duta yang bisa menyebarkan kepedulian seputar penyakit ini, salah satunya adalah Wilmer Valderrama aktor sitkom That’s 70’s Show.
Rosie O’DonnelKomedian yang terkenal lewat stand-up comedy ini menciptakan badan amal dengan nama For All Kids Foundation dan sudah menyumbang lebih kurang $22 juta untuk 1400-an yayasan non profit yang bergerak di bidang pendidikan dan anak-anak. Ia pun melebarkan sayap donasinya sejak 2006 kepada veteran perang Afganistan sejumlah beberapa ratus ribu Dollar Amerika 'saja'. Ia juga membuat proyek Rosie Broadway Kids yang menyumbangkan sejumlah dana dan guru untuk mengajar anak-anak sekolah kesenian dan instrumen musik di New York.
Oprah WinfreySemua orang tahu bagaimana milyarder yang satu ini punya kekayaan yang tidak habis dibagi-bagi ke penonton The Oprah Winfrey’s Show sampai ke orang-orang yang memang membutuhkan. Sejak tahun 1998, Oprah’s Angel Network sudah mengumpulkan lebih dari $80 juta termasuk $11 juta untuk korban badai Katrina tahun 2005 lalu. Ia juga ingin berbagi kebahagiaan dengan staff dan keluarganya untuk merayakan 20 tahun mengudaranya acara Oprah Winfrey Show. Tidak tanggung-tanggung, ia menerbangkan 1665 orang staff dan keluarga untuk liburan bersama di Hawaii sebagai ucapan terima kasih kerja keras mereka selama ini. Ini baru namanya beramal untuk orang terdekat!
Angelina Jolie – Brad Pitt Saat ini, mereka menduduki posisi kesebelas menurut daftar yang dibuat oleh givingback.org bersama selebriti lain seperti Barbra Streisand dan Martha Stewart. Sudah lebih dari $8 juta yang disumbangkan untuk Daniel Pearl Foundation, Namibian Hospitals, Doctors Without Borders, dan Global Action for Children oleh pasangan ini. Pitt sendiri sedang membangun badan amal yang berkonsentrasi membangun rumah-rumah korban badai Katrina di New Orleans dengan nama Make It Right dan sejak Mei lalu sudah ada 75 rumah siap dihuni dengan jargon "Largest and greenest community of single-family homes in the world"