Laki-Laki Melakukan Operasi Plastik. Yes Or No?

Fimela diperbarui 17 Nov 2011, 10:30 WIB
Alasan mereka melakukan operasi plastik cukup beragam namun kebanyakan baru mulai melakukan tindakan tersebut setelah umur mereka merambah kepala 4. Dari yang demi kepuasan pribadi, persaingan dengan laki-laki yang lebih muda, sampai yang merasa bahwa hal ini perlu dilakukan demi pekerjaan yang menuntutnya untuk tetap tampil prima.  Apa saja tindakan operasi yang umumnya lakukan oleh para laki-laki?
1. LiposuctionTidak hanya para perempuan yang terobsesi untuk langsing. Para laki-laki pun menginginkan tubuh ideal terbukti dengan tindakan liposuction yang menjadi prosedur operasi kecantikan nomor satu yang dilakukan laki-laki.
2. Operasi Hidung atau RhinoplastyEntah mengapa, namun operasi hidung merupakan operasi kecantikan yang sangat popular di antara laki-laki. Entah itu untuk membuatnya terlihat lebih mancung, sampai yang meluruskan hidung yang bengkok dan mengecilkan ukuran hidung yang dianggap terlalu besar.
3. Pengecilan Payudara Karena payudara besar identik dengan femininitas, tidak heran banyak laki-laki dengan payudara yang sedikit menonjol memutuskan untuk melakukan pengecilan payudara agar tampil lebih maskulin.
4. Hair Transplant Rambut yang menipis merupakan satu momok bagi kebanyakan pria. Karena itu, banyak laki-laki yang memilih jalan untuk melakukan operasi transplantasi rambut. Seperti apa prosedurnya? Transplantasi rambut adalah teknik yang relatif baru di mana folikel rambut dari daerah janggut dipindahkan dan ditanamkan ke daerah kulit kepala yang botak. Menarik!
5, Operasi Kelopak Mata Tidak hanya para perempuan, laki-laki pun ingin penampilan mata yang lebih cerah. Karena itu, mereka tidak ragu melakukan operasi untuk pembentukkan kelopak mata. Saya pun mengenal beberapa teman laki-laki yang melakukan operasi yang satu ini.
6. Operasi Untuk Memanjangkan Ukuran Penis atau Phalloplasty Tindakan operasi yang satu ini bukanlah satu tindakan operasi yang paling popular berdasarkan data statistik. Namun, jenis operasi yang satu ini menarik untuk diketahui. Umumnya, hal ini dilakukan dengan melepaskan ligamentum suspensori dan fundiform di dasar penis sehingga bagian dari penis biasanya tersembunyi di dalam tubuh yang akan menonjol keluar dan ukuran penis pun akan terlihat lebih panjang. Meskipun begitu, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kebanyakan pasien yang menjalani operasi phalloplasty ini tidak puas dengan hasilnya. Bagaimana menurutmu?