From A Straight A Student to A World Class Celebrity

Agus Purwanto diperbarui 28 Nov 2011, 00:59 WIB
Hugh Grant Aktor Inggris ini ternyata pernah menerima beasiswa dari dua sekolah yang berbeda. Pertama, ia mendapatkannya dari kemahirannya dalam olahraga rugby, cricket dan juga sepakbola. Latymer Upper School akhirnya memberikannya beasiswa atas prestasinya tersebut. Bukan itu saja, ia juga menerima beasiswa Galsworthy dari New College, Oxford. Tidak mau menyianyiakan kesempatan emas ini, pemeran film Bridget Jones Diary ini mengambil jurusan Sastra  Inggris Grant di Oxford dan menyelesaikan sarjananya di Latymer School.
Natalie Portman Lewat aktingnya saja ia sudah tampil memukau lewat film peraih penghargaan sekelas Oscar dan Golden Globe, apalagi kalau tahu sepak terjangnya sebagai mahasiswa yang terkenal cerdas. Portman terdaftar di Harvard University sebagai mahasiswa jurusan psikologi dan mendapat gelar bachelor of art tahun 2003. Ia juga berbagi ilmu dengan mahasiswa Colombia University sebagai dosen tamu membahas terorisme dalam kaitannya dengan film V For Vendetta. Saat kuliah, Portman menyatakan rela melepaskan karier beraktingnya demi pendidikannya bahkan ia melewatkan premiere film Star Wars Episode I: The Phantom Menace karena bertepatan dengan ujiannya di sekolah, bravo!
James Franco Presenter Oscar 2010 lalu ini memang dikenal dengan kegiatannya yang sangat padat. Bukan hanya merampungkan syuting film terbarunya tetapi sederet kegiatan akademisnya. Ia menyelesaikan kuliah jurusan creative writing di UCLA dengan IPK 3.5 dan langsung melanjutkan graduate program di Colombia University dan lulus tahun 2010 silam. Masih belum puas dengan gelarnya, ia menjadi salah satu murid PhD di Yale University dan juga mengambil sekolah desain di Rhode Island University. Di tengah segala kesibukannya, ia masih bisa menyelesaikan 5-6 judul film dalam setahun, menulis buku, membuat film pendek, dan menjadi dosen tamu. What a finest whole package!
Alicia Keys Menjadi penyanyi ternyata sudah menjadi impian Alicia Keys sejak lama. Ia merupakan salah satu muridf Professional Performing Arts School di Manhattan. Di usia enam belas tahun ia lulus dan mendapat kehormatan menyampaikan pidato kelulusan di depan murid-murid lainnya. Tidak sampai di situ saja, ia mendapat beasiswa dari salah satu universitas ivy league Colombia University di New York. Saat ini ia juga ikut bergabung dalam organisasi yang memberikan beasiswa bagi murid-murid dari Jacksonville, New Orleans, Atlanta, dan Harlem di New York City.