10 Model Paling Jago Dandan!

Fimela diperbarui 30 Nov 2011, 13:59 WIB
Chanel Iman “I used to dress up as a model for Halloween, like, every year."Namanya saja sudah terdiri dari dua ikonik label dan model dalam industri fashion, dan ternyata model keturunan Korea dan African American ini sudah bercita-cita menjadi model semenjak kecil. Dinobatkan sebagai World’s Top Model oleh majalah Vogue, Chanel memiliki personal style yang berubah-ubah seperti bunglon. Ada di suatu musim di mana dia bergaya layaknya superstar dengan jaket kulit, shredded pants, dan t-shirt grup band. Kemudian dia juga beberapa kali terlihat girly dengan mini dress motif bunga, atau gaya all American Classic dengan kaos, jeans dan juga sweater. Mana yang lebih kamu suka?
Coco RochaMantan penari ballet ini memiliki postur dan bahasa tubuh yang anggun dan elegan. Wajah porcelainnya dan rambut merahnya dengan cepat mencuri hati para desainer setelah muncul pada majalah Teen Vogue pada tahun 2007. Jika sedang tidak bekerja Coco menyukai gaya kasual yang santai seperti jeans, beberapa blus atasan yang sedang in tren, sepatu boots dan tidak ketinggalan dia selalu terlihat menenteng tas-tas branded yang paling dicari oleh perempuan setiap musimnya. We envy you Coco.
Erin Wasson “Your typical model is happy to ask no questions. I'm quite the opposite.”Full time model, part time stylish dan juga desainer dari lini perhiasan Low Luv, Erin Wasson memiliki gaya pribadi yang sangat rock and roll. Rambut keritingnya yang terlihat seperti tidak pernah menyisir, hingga wajahnya yang polos tanpa makeup semakin membuat kombinasi jaket belel, kaos, hingga t-shirt membuat Erin terlihat semakin tomboy. Tapi selepas itu semua dia selalu terlihat mengenakan sepatu yang keren seperti boots dengan motif animal prints, sepatu heels dengan multiple buckle atau sneakers dengan color blocking yang dinamis.
Freja Beha“The queen of cool. Probably one of the most-requested models of all my clients. She is the perfect old-school clothes-hanger with a little eighties androgyny thrown in.” casting agent, James Scully.”There is something about Freja yang berteriak kata keren, edgy dan juga cool. Kenapa tidak hanya bermodalkan kaos dan jeans, dia berhasil mencuri perhatian seorang agency model ketika sedang menunggu taxi di kota kelahirannya di Denmark. Setelah itu model ini menjadi muse untuk Karl Lagerfeld, hingga Jill Stuart membuat tas yang terinspirasi dari gayanya, Chloe Freja, hingga stiletto boots, Freja rancangan Alexander Wang.
Jourdan Dunn “There are loads of black models working and the idea that there's only a few of us, or four of us, to let in as top models at any one time is just bullshit.” Pada tahun 2008 Jourdan Dunn adalah model dengan kulit hitam pertama yang berjalan pada catwalk Prada setelah 10 tahun tidak ada model berkulit hitam lainnya. Ibu satu anak ini terlihat sangat bangga dengan Inggris kota kelahirannya. Dia kerap terlihat mengenakan trench coat dari Burberry, memakai tas Gucci dengan emblem bendera Inggris, dan juga sesekali terlihat mengganti baju dengan busana etnik seperti tunik dengan print tribal hingga jumpsuit motif animal prints.
Karlie Kloss Kelas ballet professional yang dia ambil bertanggung jawab atas jalan Karlie yang fierce namun tetap anggun di panggung catwalk. Wajahnya yang klasik dan juga pribadi yang menyenangkan, membuat dia menjadi model favorit Tyra Banks, dan juga akan menjadi salah satu model yang akan tetap memiliki karir panjang pasca umur 30. Gaya Karlie sendiri sangatlah mengacu pada the good all sporty American classic dengan kemeja kotak-kotak, dan sepatu boots yang ia kenakan all year round. Satu yang tidak pernah ketinggalan, Karlie selalu terlihat sedang menenteng tas keluaran Fendi atau Chanel, yang merupakan label favoritnya.
Lily Donaldson “Salah satu model dengan wajah termahal. A real English rose, namun dengan sedikit tampilan sensual yang membuat perempuan lain terintimidasi. I could totally see her married to a rock star!” casting agent, James Scully. Seperti yang bisa kamu lihat topi fedora sering sekali bertengger di rambut Lily yang pirang dan ikal. Lahir di Inggris membuat ada elemen rebellious pada tampilan kasual Lily di luar panggung catwalk. Celana pendek motif macan, paduan dasi dengan t-shirt, kemeja flannel dengan sepatu boots hingga celana pendek dengan legging menjadi pilihannya ketika sedang bekerja.
Liu Wen Pada musim S/S 2010 kemarin Liu Wen berjalan untuk 70 labels,dan  menjadi model Asia pertama untuk campaign Estee Lauder. Jadi apa yang membuat Liu Wen masuk kedalam list model dengan gaya terkeren pilihan kami? Dia terlihat sangat piawai menggabungkan item klasik yang minimalis seperti kemeja putih, denim hingga kemeja flannel dengan item-item wajib seorang super model seperti jaket kulit, jaket bulu, hingga menenteng tas label besar yang mereka “bantu” untuk promosi.
Miranda Kerr Model sekaligus istri dari aktor Orlando Bloom memang baru mulai terkenal setelah menjadi model Australia pertama yang jalan untuk fashion show dari Victoria Secret. Memiliki tampilan seperti girl’s next door dan kombinasi bentuk tubuh yang sexy membuat Miranda menjadi salah satu model paling sexy menurut majalah FHM. Jika model lain kerap terlihat sedikit urakan dan asal, Miranda justru lebih memilih mengenakan blazer atau jaket formal ketimbang jaket kulit. Dia selalu terlihat put together dan pilihan fashionnya berkisaran antara kemeja, dress dan juga rok A-line skirt yang lurus, membuat ibu satu anak ini terlihat sophisticated.