8 Cara Untuk Kulit "Bening" Siap Pesta Tahun Baru!

Fimela diperbarui 01 Des 2011, 02:29 WIB
Eat the right food Pola makan sehat yang seimbang akan sangat baik bagi kulit. Karena itu, konsumsilah protein, buah dan sayuran yang bervariasi dan berwarna-warni, karena mereka memiliki kandungan berbagai macam vitamin dan mineral. Vitamin E, vitamin C dan vitamin A membantu melindungi kulit dari proses penuaan dini, mengurangi penampilan keriput, dan membantu mencegah bercak serta pigmentasi pada kulit. Sementara mengkonsumsi protein yang banyak mengandung zat besi akan membantu regenerasi kulit serta produksi kolagen yang berfungsi membuat kulit terlihat kenyal dan bercahaya.
Rejuvenating skin care Perkembangan teknologi membuat impian kulit cerah bisa menjadi kenyataan. Misalnya, serum terbaru yang menjadi fenomena di dunia kecantikan dan kabarnya merupakan andalan kakak beradik Kate & Pippa Middleton: Lancome Visionnaire. Terinspirasi dari tumbuhan yang memproduksi “jasmonate” untuk menyembuhkan dirinya dari kerusakan, sebuah riset dilakukan oleh Lancome untuk mereplika kemampuan pemulihan jasmonate pada kulit manusia. Hasil riset selama 12 tahun tersebut dituangkan ke dalam sebotol serum yang dapat meratakan warna kulit, menghilangkan bekas jerawat serta bekas luka, mengurangi kerutan, pori dan berbagai masalah lainnya sehingga kamu akan mendapatkan kulit yang segar dan bercahaya.Penasaran? Nantikan kehadiran produk ini di Indonesia pada bulan Januari 2012.
Hydrating skin care Selain dengan meminum cukup air, kita juga perlu menjaga kelembaban kulit dengan menggunakan krim perawatan kulit yang melembabkan secara rutin. Kamu bisa memilih krim yang mengandung kadar air tinggi, ataupun yang mengandung Pitera karena Pitera mengandung berbagai vitamin, mineral, asam amino, dan asam organik yang secara alami ada di dalam kulit sehingga membantu menjaga siklus pembaharuan alami pada kulit. SK II baru saja mengeluarkan produk LXP Ultimate Perfecting Cream yang mengandung Pitera dengan konsentrasi 8 kali lebih kuat untuk kelembaban ekstra sehingga kekenyalan, tekstur dan penampilan kulit akan kembali diremajakan untuk tampak sebening kristal.
Protect your skin Sebuah laporan hasil riset dari para dokter kulit memaparkan bahwa radiasi sinar UV dari matahari mengkontribusikan sekitar 90% dari masalah penuaan dini pada kulit. Sinar UVA yang menembus kulit jauh ke dalam dari permukaan kulit akan merusak kolagen sehingga menyebabkan kulit kasar, kulit kendur, keriput dini dan efek lain dari penuaan dini sementara sinar UVB menyebabkan warna kulit yang tidak merata akibat terbakar matahari. Karena itu, untuk melindungi kulit agar tetap awet muda dan segar kamu wajib memakai pelindung dari tabir surya seperti sunscreen atau sunblock.
Beauty sleep Tubuh kita butuh waktu istirahat setidaknya tujuh sampai delapan jam sehari. Pada waktu kita tidur, tubuh kita akan melakukan regenerasi sel-sel termasuk sel kulit. Karena itu dengan memiliki tidur dan istirahat yang cukup kulit kamu tidak akan terlihat kusam karena regenerasi dan pembaharuan kulit terjadi dengan baik sehingga kulit yang bening dan berkilau bisa menjadi milikmu.
Stop smoking Apakah kamu punya kebiasaan merokok? Stop!  Rokok selain berakibat buruk untuk kesehatan juga buruk bagi kulit. Asap rokok mematikan sel-sel kulit sehingga mengakibatkan penuaan dini pada kulit. Kulit akan terlihat kusam, kering serta berkeriput, lalu di daerah sekitar mulut dan dahi akan muncul garis-garis kerutan yang sering disebut dengan smoker’s line. Karena itu berhenti merokok adalah satu langkah wajib apabila kamu menginginkan kulit sehat dan bercahaya.
Relax & enjoy your life Sering dilanda stres karena pekerjaan yang menumpuk? Tahukah kamu kalau stres selain berakibat buruk pada kesehatan juga dapat menyebabkan berbagai masalah kulit? Sewaktu kita merasa stres, tubuh kita akan memproduksi lebih banyak hormon kortisol yang membuat produksi minyak pada kulit juga meningkat. Akibatnya kulit kita akan cenderung menjadi lebih berminyak, rentan jerawat dan permasalahan kulit lainnya. Karena itu, belajarlah hidup dengan lebih santai dan kulitmu akan menerima faedahnya!