Aksi Suara Justin Timberlake dan Mandy Moore dalam Film Animasi, Better or Worse?

Agus Purwanto diperbarui 02 Des 2011, 03:29 WIB
Justin Timberlake Mantan anggota boyband N’Sync ini bukan hanya sukses menjual lagu dan suaranya, penampilannya yang seksi di atas panggung juga menjadi modal utamanya. Bagaimana kalau kali ini penampilan Timberlake bertransformasi ke dalam suara di balik tokoh animasi film “Shrek The Third” atau “Yogi Bear”? Nampaknya debut voice role-nya dalam film tersebut justru membuka peluang kariernya di film “Social Network” yang menjadi nominasi film terbaik Academy Awards. He’s absolutely sexy inside and out!
Mandy Moore Penyanyi yang awalnya dikenal sebagai penyanyi pop seangkatan dengan Britney Spears dan Christina Aguilera ini, nampaknya melabuhkan kariernya di dunia akting. Setelah bermain dalam film “The Princess Diary” dan “A Walk To Remember” yang menaikkan namanya, Moore makin dilirik produser film untuk mengisi suara dalam film animasi. Penampilan perdananya bisa kita lihat dalam film “Dr. Doolittle 2”, kemudian ia muncul di “Brother Bear 2” dan “Racing Stripes”. Akhirnya, ia mendapat peran utama sebagai Rapunzel, putri raja berambut super panjang dalam film “Tangled”. Tahun 2012 mendatang, kita bisa kembali melihatnya beraksi dalam seri animasi “Tron: Uprisin”g dan serial Disney Junior, “Oki’s Oasis”.
George Clooney Kata siapa film animasi hanya untuk aktor muda dan anak-anak? Aktor senior George Clooney tidak mau kalah untuk ikut terlibat dalam salah satu film, “Fantastic Mr. Fox” dan mengisi suara untuk tokoh utama, Mr.Fox, bersama Meryl Streep dan Jason Schwartzman. Film yang diangkat dari novel anak-anak karya Roald Dahl ini, merupakan peran mengisi suara terbesarnya setelah sebelumnya sempat mengisi suara di serial “South Park” dan juga versi filmnya. “Fantastic Mr.Fox” bukan hanya mendapat kritik yang positif, tetapi  juga membuat Clooney dianugerahi Best Actor dalam New York Film Critics Circle.
Renee Zellweger Menjadi A-Class actress dan bersanding dengan jajaran aktris lain sesama nominator Oscar tidak membuatnya enggan melirik film animasi. Berada di balik suara karakter tertentu, juga ikut mengasah kemampuan aktingnya walau hanya dalam bentuk audio. Peran Zellweger dalam mengisi suara memang tidak banyak, hanya “Shark Tale”, “Bee Movie”,  dan “Monsters VS Aliens”. Meskipun hanya peran kecil, karakter asli Zellweger yang segar dan ceria membuatnya selalu diterima penonton di berbagai genre film. 
Antonio Banderas Awal kemunculannya dalam film animasi memang hanya jadi pemeran pembantu di film “Shrek 2”. Namun , karakternya yang menggemaskan sebagai Puss in Boots dengan mata besarnya yang khas, membuat Banderas akhirnya mendapat peran utama dalam filmnya sendiri, “Puss in Boots”. Kali ini petualangan Puss bukan hanya sekadar menjadi sidekick Shrek yang kadang penakut kadang berani, melainkan ia dihadapkan dengan petualangan baru mencari telur emas. Petualangan ini tentu tidak lengkap tanpa adanya gadis cantik di sekitarnya, dan kali ini ada Salma Hayek yang mengisi suara sebagai Kitty.