STEP by STEP: Perfect Skin With Drugstore Make Up

Fimela diperbarui 05 Des 2011, 10:15 WIB
Untuk mempersiapkan kulit untuk mendapatkan tampilan kulit sempurna, gunakan primer seperti Revlon Beyond Natural Smoothing Primer yang selain membantu mengontrol minyak, mengisi pori-pori sehingga tekstur kulit akan terlihat rata, juga membuat foundation dan riasan lebih tahan lama.
Setelah penggunaan primer, gunakan Revlon Colorstay Mineral Mousse Foundation untuk meratakan warna kulit. Untuk hasil kulit yang natural, kamu cukup oleskan foundation pada bagian bawah mata yang cenderung lebih gelap, cuping hidung yang umumnya kemerahan serta bagian yang membutuhkan saja. Asalkan warna kulit kamu sudah terlihat merata, kamu tidak perlu membubuhkan foundation pada seluruh bagian wajah.
Setelah pemakaian foundation, bubuhkan bedak Revlon PhotoReady Powder dengan warna sesuai kulit kamu. Kamu bisa sapukan menggunakan brush atau kuas untuk hasil yang lebih ringan, ataupun puff untuk coverage yang lebih. 
Bedak Revlon PhotoReady Powder dengan warna beberapa shade lebih terang dari warna kulit bisa digunakan sebagai highlight.Penggunaan highlight pada bagian tulang pipi, tulang hidung dan dagu selain menciptakan contour untuk efek wajah yang lebih tiga dimensi. Tulang pipi akan terlihat lebih tinggi, batang hidung lebih mancung serta dagu yang lebih menonjol untuk bentuk wajah yang terlihat lebih oval. Selain itu, highlight juga akan memberikan efek kulit yang sehat bercahaya.
Penampilan kulit yang sempurna tidak bisa terlepas dari pipi yang cerah merona. Karena itu bubuhkan blush on seperti Maybelline Clear Smooth Shine Free Blush pada bagian puncak pipi ke arah luar menggunakan kuas. Untuk kamu yang memiliki tone warna kulit hangat, pilihlah blush on berwarna peach sampai coral, atau warna pink untuk kamu yang memiliki tone warna kulit yang dingin.