Brad Pitt dan Johnny Depp Tersingkir, “Drive” Yourself Crazy with Ryan Gosling!

Agus Purwanto diperbarui 09 Des 2011, 00:59 WIB
Blue Valentine Tahun 2010 bisa dibilang tahun kejayaan Gosling. Perannya di film “Blue Valentine” sebagai pria yang helplessly in love,Dean Pereira, membuat Gosling dinominasikan di berbagai penghargaan termasuk Golden Globe Awards. Perjalanan film ini juga tidak mudah, butuh lebih dari satu tahun untuk mengembangkan skrip sampai akhirnya memulai proses syuting, karena sang sutradara, Derek Cianfrance, mengalami kesulitan untuk mendanai film ini. Film ini berkisah tentang hubungan pasangan suami istri Dean dan Cindy (Michelle Williams) yang mengalami keterpurukan dalam hubungan cinta mereka. Satu-satunya yang membuat mereka tetap bersama adalah anak perempuan mereka, Frankie.
Crazy, Stupid, Love Bayangkan, aktor dan aktris papan atas bergabung dalam satu film drama romantis yang bercerita tentang bagaimana Cal Weaver, seorang pria yang selama ini sudah mapan harus kembali berjuang mendekati gadis-gadis cantik setelah bercerai dengan istrinya. Cal nampaknya hanya bisa mengandalkan bantuan sahabat-sahabatnya untuk mengembalikan kepercayaan dirinya dalam menggaet wanita daripada mengandalkan pesonanya sendiri. Gosling bermain apik bersama Steve Carrell, Julliane Moore, Emma Stone, Marissa Tomei, Kevin Bacon, dan penyanyi Josh Groban.
The Ides of March Bermain bersama aktor peraih Oscar, George Clooney, yang sudah menuai sukses lewat film-film seperti “Syiriana”, “Up In The Air” dan “Michael Clayton”, nampaknya akan kembali menambah nilai plus bagi Gosling di penghujung tahun 2011 ini. Gosling mendapat peran dalam film terbaru arahan Clooney, “The Ides of March”.  Ceritanya tentang kebimbangan seorang staf kampanye kepresidenan menghadapi politik yang kotor dan mempertahankan idealismenya. Gosling kali ini bersanding dengan aktor senior lain seperti Philip Seymour Hoffman dan Paul Giamatti. Film ini diputar di Toronto Film Festival 2011 lalu dan mendapat sambutan meriah saat menjadi salah satu film pembuka di Venice Film Festival.
Drive Film teranyar Gosling yang bisa kita saksikan di bioskop minggu ini adalah “Drive”. Film ini mendapat respon yang begitu positif dari kritikus dan penonton di berbagai festival film dunia. Sutradara asal Denmark, Nicolas Winding Refn, memenangkan penghargaan Sutradara Terbaik di Cannes Film Festival dan nominator untuk Golden Palm di festival yang sama. “Drive” menceritakan kisah Driver (Gosling), seorang stuntman Hollywood yang terjebak dalam situasi rumit yang lebih berbahaya dari pekerjaan sehari-harinya tersebut dan mengarah pada jalur yang salah. Di film ini, Gosling beradu akting dengan Carey Mulligan, yang dikenal lewat film “An Education” dan “Never Let Me Go”.