Bisnis Selebriti, Siapa Lebih Unggul, Jay-Z atau Gwen Stefani?

Agus Purwanto diperbarui 12 Des 2011, 00:59 WIB
Nicky Hilton Menjadi salah satu pewaris tahta Hilton dengan jaringan hotelnya di seluruh dunia, ternyata tidak membuat Nicky Hilton ikut sukses membuka jaringan hotelnya sendiri. Hilton memberanikan diri membuka “Nicky-O Hotels”, hotel yang berlokasi di Miami Ocean Drive dan direncanakan lokasi kedua dibuka di Chicago. Hotel ini didesain khusus oleh Roberto Cavalli untuk semua 94 kamar mewah. Sayangnya, hotel ini ditunda pembukaannya karena mengalami kebangkrutan selama proses pembangunan dan promosi, pada akhirnya hotel ini gagal dibuka dan propertinya dilelang. That’s not hot enough, Nicky!
Jay Z Suami penyanyi Beyonce ini boleh berbangga hati, selain punya karier musik yang sukses dan istri yang seksi, hidupnya makin lengkap sebagai pengusaha yang juga diakui oleh majalah Forbes sebagai salah satu rapper sukses. Ia membuka perusahaan rekamannya sendiri sejak 1996, Roc-a-Fella Records sekaligus meluncurkan debut albumnya. Butuh waktu tujuh tahun sampai akhirnya ia benar-benar menyandang gelar pengusaha dengan keuntungan $450 juta, meliputi klub malam 40/40 di New York dan juga clothing line, Rocawear.
Jennifer Lopez She got the booty and everything what woman want in her life! Sayangnya, ia belum cukup beruntung untuk memiliki kesuksesan dalam merambah bisnis restoran. Dengan mengandalkan warisan asli Puerto Rico, Lopez mencoba menghadirkan empanadas, ceviche, dan arroz con pollo sebagai makanan khas asalnya ke hadapan pecinta kuliner di restorannya, Madres di Pasadena, California. Madres mendapat kritik buruk dan akhirnya terpaksa ditutup untuk selama-lamanya. Ini bukan kali pertama Lopez gagal, bisnis fashion yang dijajalnya sudah lebih dulu mengalami kerugian  yang cukup besar akibat resesi sejak 2009 lalu.  
Gwen Stefani Nampaknya Stefani menjadi selebriti tersukses di dunia bisnis terutama untuk urusan fashion. Setelah kariernya di band No Doubt dan solo kariernya, clothing line L.A.M.B meraih kesuksesan yang stabil sejak 2004 silam. Nama L.A.M.B yang diambil dari album solonya, Love Angel Music Baby ini bukan hanya dicintai oleh kalangan selebriti pecinta fashion tetapi juga menghasilkan laba tiap tahunnya lebih kurang $100juta! Sampai sekarang, Stefani terjun langsung dalam proses desain dan produksi tas, baju, perhiasan, dan parfum yang terinspirasi dari gaya Harajuku, Jepang.