Berkeliling Dunia di Seri “Mission: Impossible” bersama Tom Cruise

Agus Purwanto diperbarui 23 Des 2011, 02:59 WIB
Mission: Impossible II Di seri kedua, film yang kali ini disutradarai oleh John Woo berawal ketika Hunt sedang berlibur ke Sydney, Australia, dan mendapat pesan untuk menjalankan misi mengawal ahli biokimia asal Rusia, Dr. Vladimir Nekhorvich. Selama perjalanan, tidak disangka terjadi insiden yang melibatkan mantan agen IMF, Ambrose (Dougray Scott). Perjalanan Hunt mengejar Ambrose kali ini mengirimnya ke Seville, Spanyol. Tidak hanya itu, perjalanan ini membuat Hunt begitu ingin cepat kembali menikmati keindahan kota Sydney sekaligus menyelesaikan misinya kurang dari 20 jam saja!
Mission: Impossible III Kali ini, Hunt sudah pensiun menjadi pemimpin di IMF, tetapi tugasnya belum berakhir begitu saja. Misi mustahil membawanya ke sebuah pertemuan para agen petinggi yang berlangsung di Berlin, Jerman. Dalam perjalanan, Benji (Simon Pegg),  sang teknisi IMF,  mendeteksi adanya laptop yang menerima obyek misterius bernama Rabbit Foot yang terbawa salah satu agen Davian (Philip Seymour Hoffman) ke Vatikan. Perjalanan reuni ini harus berakhir menjadi misi pengejaran ke kota suci tersebut dan menyisakan tragedi. Salah satu lokasi terkenal yang disorot dalam film ini adalah Chesapeake Bay Bridge-Tunne di Virginia Beach, Amerika.
Mission: Impossible – Ghost Protocol Di seri keempat, “Ghost Protocol”¸Hunt terpaksa diselamatkan dari penjara di Moskow, Rusia. Misi penyelamatan Hunt ini juga didukung oleh Benji yang sudah lulus menjadi agen dan juga Jane (Paula Patton).  Kali ini, misi peluncuran nuklir Rusia oleh Cobalt harus digagalkan. Cobalt sudah melakukan misi pertamanya, menghancurkan gedung Kremlin di Moskow, melukai Hunt, serta membuatnya dicurigai oleh polisi lokal Rusia. Hunt terpaksa terpencar dengan Jane dan Benji dan bertemu salah satu utusan menteri untuk melakukan mengagalkan misi Cobalt tersebut. Kemegahan Kremlin dengan warna-warna cantiknya cukup memuaskan mata sebelum akhirnya diledakkan di depan mata Hunt.
Belum berakhir di Rusia, Hunt meneruskan perjalanan mengejar Cobalt. Kali ini, gedung tertinggi di Dubai menjadi saksi ketegangan misi Hunt dan kawan-kawan. Dari ketinggian lantai 130, Hunt harus menaiki lantai Burj Dubai, demi kesuksesan memburu Cobalt. Konon, Cruise melakukan adegan ini sendiri tanpa stuntman! Belum selesai, peluncuran nuklir yang akan dilakukan di India menerbangkan Hunt dkk ke Mumbai demi memburu kode-kode rahasia nuklir tersebut. Film ini menyajikan tiga lokasi di tiga negara yang makin menambah ketegangan film yang diproduksi sepenuhnya oleh Tom Cruise Production.