Cara Koreksi 6 Kesalahan Umum Saat Merias Wajah

Fimela diperbarui 27 Des 2011, 05:35 WIB
2. Memakai makeup pada kulit wajah yang keringSebelum menggunakan makeup, pastikan wajah kamu dalam keadaan lembab. Menggunakan make up pada kondisi kult wajah yang kering hanya akan memperjelas kulit yang pecah dan kering. It Is not attractive at all!Fimela Tips: Lakukanlah ekfoliasi secara rutin dengan dengan menggunakan scrub untuk mengangkat kulit mati yang menumpuk. Selain itu, gunakanlah pelembab 15 menit sebelum merias wajah agar riasan dapat meresap dengan sempurna.
3. Warna lipstik yang gelapJauhi lipstik berwarna gelap seperti warna coklat tua, ungu tua, atau kehitaman yang membuat wajahmu terlihat lebih tua dan garang.Fimela Tips: Gunakanlah warna-warna lipstik yang lebih natural seperti pink, peach ataupun yang berwarna terang seperti fuchsia agar wajah terlihat senantiasa lebih muda dan segar.
4. Mencabut alis secara berlebihanAlis dengan bentuk yang proporsional memang dapat menunjang penampilan wajah seseorang. Tapi ingat Fimelova, seiring dengan bertambahnya usia, pertumbuhan rambut akan semkin sedikit. Jadi, kalau kamu mencabutnya hingga terlalu tipis, besar kemungkinan rambut tersebut tidak akan tumbuh lagi seperti dulu dan alismu akan semakin menipis secara permanen.Fimela Tips: Agar lebih aman, rapikan alis dengan mencabut rambut yang berada diluar alis. Cara mudahnya adalah dengan mengikuti alur yang sudah ada.
5. Menggunakan pensil alisMasih banyak perempuan yang menggunakan pensil alis untuk memberikan efek alis yang lebih tebal. Sayangnya niat untuk mempercantik alis dengan pensil alis terkadang malah terlihat aneh karena tampak seperti dilukis dan tidak natural.Fimela Tips: Saatnya kamu beralih menggambar alis dengan menggunakan eyeshadow. Penggunaan eyeshadow yang 1-2 shade lebih terang dari warna rambutmu akan membuat alismu terlihat lebih tebal dengan alami.
6. Maskara pada bulu mata bagian bawahMenggunakan maskara memang dapat mempertajam mata indahmu. Tapi, tahukah kamu kalau menggunakan maskara pada bulu mata bagian bawah membuat penampilan keseluruhan terlihat ‘palsu’? Belum lagi apabila maskara luntur atau serpihannya berjatuhan sehingga menimbulkan bercak hitam pada bagian bawah mata.Fimela Tips: Agar bulu mata bagian bawah tetap terlihat lentik, kamu bisa menggunakan maskara atau lip gloss berwarna bening.

Tag Terkait