Mulut Pedas John Mayer dan Brad Pitt, Membuat Masalah

Fimela Editor diperbarui 03 Jan 2012, 12:59 WIB
Mel Gibson Nama besarnya sebagai aktor/produser/sutradara besar, langsung turun drastis ketika ia melontarkan komentar kontroversial tentang fobianya terhadap kaum penyuka sesama jenis dan anti semitisme atau kebenciannya terhadap kaum Yahudi. Belum lagi, ketika rekaman suaranya saat mengancam putrinya sendiri tersebar di media, yang membuat Gibson dimusuhi oleh banyak orang serta dianggap sebagai seseorang yang rasis dan ayah yang kasar.
Kanye West Kanye memang tergolong figur yang susah mengendalikan omongannya. Selain ia pernah “merebut” podium saat Taylor Swift menang sebagai Best Female Artist di MTV Video Music Awards 2009, ia juga membuat heboh saat menyebut mantan presiden George W. Bush rasis karena dianggapnya sangat lambat menangani bencana Badai Katrina yang terjadi di New Orleans, 29 Agustus 2005. Bush yang menjadi sasaran kemarahan Kanye, dengan terbuka bahwa ia nggak mempermasalahkan tudingan Kanye yang dianggapnya sebagai luapan emosi sesaat.
Jennifer AnistonMungkin Aniston nggak bermaksud merendahkan siapapun saat menggunakan kata “retard” atau terbelakang pada dirinya sendiri saat ia tampil di acara “Live! With Regis & Kelly” Agustus 2010 lalu. “Yes, I play dress up! I do it for a living, like a retard!”, katanya. Selorohan itu memang sukses memancing ketawa para penonton di studio, namun memicu kemarahan orang awam yang menganggap Aniston meremehkan orang-orang dengan kelainan.
Brad Pitt Mantan suami Aniston ini, juga terkena gelombang protes yang besar saat ia berujar bahwa pernikahan terdahulunya dengan Aniston adalah sebuah hal yang sama sekali nggak berarti untuknya. Setelah diprotes, Pitt pun merasa perlu mengklarifikasi tentang pendapatnya itu dengan mengatakan bahwa ia nggak bermaksud meremehkan hubungan istimewanya dengan Aniston.
Johnny Depp Didasarkan atas keengganannya untuk melakukan photo shoot, ia menganalogikan hal tersebut dengan pemerkosaan yang sangat menyinggung RAINN (Rape And Incest National Network), sebuah komunitas yang fokus pada korban kekerasan perempuan.
Pandji Pragiwaksono Penyiar radio dan pelaku stand up comedy ini, tersandung masalah saat ia bercanda yang melibatkan nama Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, yang dikaitkan dengan aktivitas nyimeng atau menghisap ganja. "Jangankan saya, Obama saja mengaku pernah nyimeng. Bahkan saya yakin, SBY itu pasti juga pernah nyimeng," katanya berkelakar. Ia pun langsung menuliskan klarifikasi di blog-nya dengan gaya santai dan lucu, namun tetap sopan. “Kalau dirasa becandaan saya melampaui batas, maka dengan ini saya menyatakan permohonan maaf. Kadang memang, kita tidak akan pernah tahu di mana garis batas hingga kita melanggarnya. Sekarang saya tahu, di mana batasnya,” katanya dengan rendah hati.(Photo: courtesy of indonesiakreatif.net)