Adam Sandler Berperan Ganda Dalam Satu Film, Memuaskan atau Mengecewakan?

Agus Purwanto diperbarui 06 Jan 2012, 00:59 WIB
Adaptations Aktor kawakan Nicolas Cage selalu tampil prima dalam filmnya, termasuk saat memerankan dua kepribadian dalam film “Face/Off” bersama John Travolta. Berikutnya di “Adaptation”, Cage menerima tantangan memerankan dua tokoh hanya seorang diri. Charlie dan Donald Kauffman adalah dua kakak beradik penulis skenario yang depresif. Keduanya yang biasanya saling membantu, justru sering mengalami gesekan saat menulis skenario adaptasi dari novel ke film. Cage bermain prima di film ini bersama aktor lainnya, Chris Cooper, Meryl Streep, dan Tilda Swinton. Film ini juga mendapat banyak pujian dari kritikus dan puncaknya saat Berjaya di Golden Globe Awards dan Academy Awards.
The Spiderwick Chronicle Freddie Highmore mungkin merupakan satu dari aktor anak-anak yang sering tampil dalam film fantasi, seperti “Finding Neverland”,” Charlie and The Chocolate Factory”, dan “The Spiderwick Chronicle”. Di film “The Spiderwick Chronicle”, Highmore mendapat peran sebagai anak kembar Jared dan Simon yang berpetualang di hutan penuh dengan kisah peri yang ajaib dan misterius. Penampilan pertama Highmore nampaknya menuai banyak pujian, bahkan dianggap sebagai special effects yang lebih mengagumkan dibanding efek-efek lainnya dalam film. Bravo!
The Social Network Memerankan tokoh pasangan kembar yang diangkat dari kejadian nyata di film “The Social Network” tentu membuat aktor Armie Hammer punya beban lebih berat. Di film yang mengadaptasi kisah sukses Mark Zuckerberg ini, Hammer memerankan tokoh si kembar bersaudara, Cameron dan Tyler Winklevoss. Saat syuting, ia tidak benar-benar memerankannya sendiri, tetapi juga dibantu Josh Pence sebagai pemeran pengganti yang nantinya akan diaplikasikan ke dalam teknologi split screen photography di pasca produksi. Saat berakting, Pence seperti berpantomim, sedangkan Hammer melakukan voice over dan akting lainnya secara lengkap!
Jack and Jill Komedian Adam Sandler sukses membuat kita ikut bernostalgia di film “Grown Ups”, memenuhi keinginan kita di “Click”, terharu di film “50 First Dates”, dan kini mencoba menampilkan sisi lainnya di film “Jack and Jill”. Film yang judulnya begitu akrab di telinga kita ini mengisahkan Jack dan Jill, saudara kembar identik yang kembali bertemu setelah sekian lama. Sayangnya, Jack dan Jill tidak begitu akur, apalagi banyak kelakuan Jill yang membuat Jack gerah. Pertemuan mereka di acara Thanksgiving nampaknya makin menguak kelakuan Jill yang begitu agresif. Bagaimana pertemuan dan perjamuan dua saudara yang seharusnya banyak memiliki kesamaan ini akan berlangsung? Beberapa tokoh terkenal juga tampil sebagai kameo, yaitu Shaquille O’Neal dan juga Johnny Depp.