Unforgettable Movies: Mulai dari Kuch-Kuch Hota Hai Sampai Pretty Woman

Fimela Editor diperbarui 10 Jan 2012, 08:42 WIB
Titanic Film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet rasanya nggak akan pernah berhenti ditonton oleh para pecinta film. Film berdurasi 194 menit ini konon diangkat dari sebuah kisah nyata yang terjadi pada tahun 1912. Kisah cinta terlarang antara Jack Dawson dan Rose DeWitt Bukater yang berakhir tragis membuat film ini menjadi salah satu film romantis sepanjang masa. Bahkan, keberhasilan film Titanic nggak hanya membuat para pecinta film hapal mati pada scene demi scene film ini, tetapi juga membuat lagu My Heart Will Go On yang dipopulerkan Celine Dion juga menjadi lagu sepanjang masa. Nama Kate Winslet pun langsung melejit usai berperan dalam Titanic.
Romeo & Juliet Nggak ada yang meragukan kedahsyatan film yang terinspirasi dari cerita William Shakespeare ini. Leonardo DiCaprio dan Claire Danes sukses menuangkan kisah cinta tragis Shakespeare ke dalam layar lebar. Rasanya nggak ada orang yang akan menolak jika Romeo & Juliet dinobatkan sebagai film percintaan sepanjang masa.
Pretty Woman Adu akting antara Richard Gere dan Julia Roberts menghasilkan sebuah film fenomenal sepanjang masa. Kisah cinta antara seorang perempuan pinggir jalan dengan seorang business man dimulai berawal dari sebuah “ikatan kerja”. Julia Roberts yang memerankan perempuan pinggir jalan (Vivian Ward) yang dipekerjakan oleh seorang business man (Edward Lewis) untuk menemaninya selama dalam perjalanan bisnis. Gejolak dan konflik yang menimpa Vivian selama menemani Edward hingga tumbuhnya benih-benih cinta di antara mereka berdua, serta perjuangan Edward untuk mendapatkan kepercayaan dari Vivian berhasil membuat sebagian besar penonton selalu berkaca-kaca saat menyaksikan film yang diproduksi pada tahun 1990 ini.
Home Alone Kayaknya hampir nggak ada orang yang belum pernah menyaksikan film yang dibintangi oleh Macaulay Culkin ini. Bagaimana nggak, setiap menjelang perayaan Natal, stasiun-stasiun televisi di Indonesia nggak pernah absen menyangkan film yang tayang pada tahun 1990 ini. Nggak cuma anak-anak 90-an yang bisa menikmati akting menggemaskan Macaulay Culkin, anak-anak generasi tahun 2000 pun masih bisa menikmati aksi cerdas Macaulay Culkin saat bertarung dengan penjahat untuk mempertahankan rumahnya dalam Home Alone.
The Gods Must Be Crazy Film yang mengambil lokasi syuting di Afrika ini merupakan salah satu film komedi yang masih sering diputar di beberapa stasiun televisi. The Gods Must Be Crazy kali pertama diputar pada tahun 1982 di Amerika. Kesuksesan film komedi ini pun membuat tercetusnya The Gods Must Be Crazy II dan III. Terhitung sudah 30 tahun lalu film ini diproduksi, tetapi pamornya masih menyita perhatian para pecinta film komedi. Aksi polos Xi, seorang kepala suku di Afrika, pastinya membuat pecinta film merindukan aktingnya.