90% Perempuan Berselulit, Kamu?

Fimela diperbarui 11 Jan 2012, 02:29 WIB
Hentikan Rokok dan Alkohol Gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok dan minum alkohol secara berlebihan. Racun dari rokok dan alkohol menaikkan kadar lemak dalam darah, memperlambat peredaran darah dan membuat tubuh tidak bisa menyerap berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk pembakaran lemak  seperti Vitamin C, Calcium dan Zinc secara maksimal.
Watch What You Drink Dehidrasi membuat selulit akan terbentuk. Karena itu, hindari dehidrasi dan minumlah 8 sampai 10 gelas air putih setiap harinya untuk membersihkan tubuh dari racun. Selain itu, hindari minuman berkadar gula tinggi dan jangan terlalu banyak mengkonsumsi kafein yang memperlambat peredaran darah dan mengakibatkan racun bisa menumpuk pada tubuh. Karena itu, batasi konsumsi kopi, teh, dan minuman bersoda.
Say No to Yo-yo DietingBerat badan yang naik turun secara drastis akan memperburuk penampakan selulit pada kulit. Karena itu jagalah berat badan dan menu makanan kamu supaya berat badan akan terjaga stabil.
SuplemenSuplemen seperti Glukosamin membantu tubuh memperbaiki jaringan dermis dan ikat sehingga efektif untuk mengobati masalah selulit.
OlahragaSelain penting untuk menjaga kesehatan dan bentuk tubuh yang ideal, olahraga juga baik untuk mencegah terbentuknya selulit. Saya sendiri mencoba untuk berolahraga secara rutin dan bisa melihat pengurangan selulit dalam 2 minggu.
Berhati-hati Dengan Pijatan Pijatan yang terlalu keras, seperti teknik pemijatan yang dikabarkan mampu menghancurkan lemak membandel sehingga membuat lingkaran tubuh menyusut, justru punya efek yang tidak baik pada selulit. Karena itu, hindari pijatan yang terlalu keras karena bisa merusak otot dan jaringan ikat.
Krim Anti Selulit Penggunaan krim anti selulit yang mengandung retinol, kafein dan aminofilin dikabarkan cukup efektif untuk membantu mengatasi masalah selulit. Penggunaan krim anti selulit yang dipijatkan secara lembut untuk membantu sirkulasi dan peredaran darah sebelum berolahraga amatlah disarankan dan bisa menjadi satu gaya hidup untuk kulit yang lebih kencang dan bebas selulit.
Body Wrap Untuk Selulit Perawatan body wrap di klinik atau spa kecantikan mungkin tidak bersahabat dengan dompet, namun kamu bisa membuat sendiri bahan-bahan untuk body wrap di rumah. Bubuhkan bubuk kopi di bagian tubuh yang berselulit dan bungkus dengan nori atau rumput laut yang sudah dilembabkan. Tutup daerah tersebut dengan plastic wrap yang bisa kamu beli di supermarket dan biarkan 20 - 30 menit. Buka lapisan plastik lalu bilas dengan air hangat sambil memijat tubuh dengan lembut untuk membersihkan sisa-sisa kopi dan rumput laut pada tubuh.

Tag Terkait