Brooke Shields dan Vanessa Hudgens, Benci Make Up!

Fimela Editor diperbarui 11 Jan 2012, 12:59 WIB
Vanessa HudgensSosok pemeran Gabriella Montez dalam serial remaja “High School Musical” ini, mengenakan make up karena tuntutan pekerjaan di dunia showbiz yang dijalaninya. Namun, semakin bertambahnya pengalaman Hudgens, ia merasa bahwa ia nggak perlu menggantungkan hidupnya pada make up. Ia pun beralih untuk lebih merawat wajahnya sehingga bisa lebih percaya diri tanpa sapuan tata rias di wajahnya.
Jennifer Love HewittBerbeda dari dua selebriti sebelumnya, Hewitt adalah contoh selebriti yang merasa insecure keluar rumah tanpa polesan make up. Walaupun Hewitt beberapa kali tertangkap kamera dengan tampilan wajah pucat, namun ia mengatakan bahwa make up adalah penyelamatnya, karena ia sering dikatakan terlalu seperti anak-anak bila polos tanpa make up. Di kepalanya, bila ia pergi bersama Ross McCall, tunangannya, orang-orang akan menganggap McCall sedang mengajak adik perempuannya pergi jalan-jalan, padahal Hewitt adalah kekasihnya. Bahkan, Hewit merasa kalau ia berkumpul dengan teman-temannya dan nekat nggak memakai make up, ia menganggap orang-orang akan mengira bahwa teman-temannya sedang menjadi babysitter-nya.
Zoe SaldanaUntuk Saldana, make up hanya membuatnya canggung, makanya ia nggak menyukainya. Namun, sebagai perempuan yang mempunyai kecenderungan mood berubah-ubah, Saldana mengaku bahwa make up terkadang menjadi pelariannya untuk membuat harinya lebih menarik. Itu sebabnya, ia tetap mengoleksi beberapa item make up dramatis yang disukanya.
Kristen BellMenurut pendapat Bell, make up hanya menjadi unsur yang mengintimidasi karena membuat semua orang terlihat sempurna tanpa cela. Itu sebabnya, ia memercayakan pada senyum lebar sebagai ‘make up’ andalannya karena lebih tulus dan membuatnya lebih tampak cantik.
Rebecca RomijnRomijn yang dikenal luas sebagai Mystique dalam rangkaian film “X-Men”, punya pengalaman buruk dengan make up. Saat ia remaja, ia pernah mendapat julukan “the girl with the eyeliner” karena mengenakan eyeliner berwarna hitam pekat yang membuatnya tampak aneh, apalagi itu dipakai oleh seorang remaja. Setelah itu, Romijn menjauhkan diri dari segala bentuk make up dan ‘berdamai’ saat memasuki dunia modelling. Menurutnya, make up hanya penunjang pekerjaannya dan ia pribadi lebih memilih bebas dari segala tata rias dalam kehidupan sehari-harinya.