Terbaik & Terkeren Gaun Golden Globe 2012

Fimela diperbarui 16 Jan 2012, 22:12 WIB
The Many Shades Of Fuchsia Wearing red on red carpet can break or make your outfit! Salah tonasi warna akan membuat gaun kamu terlihat saru dengan warna karpet. Kenapa tidak pilih warna fuchsia? Emma Stone memilih plunging neckline gown berbahan tulle dari Lanvin. Julianne Margulies mengenakan gaun tangan panjang dengan detail backless seksi karya Naeem Khan. Natalie Portman tampil prima dengan gaun polos karya Lanvin dengan detail drapery yang anggun, dan Tina Fey tampil playfull dengan tube dress warna fuchsia tua dengan potongan mermaid karya Osca de la Renta. Warna ini membuat gaun kamu menonjol di antara yang lain!
The Little Mermaid Gaun malam dengan potongan ini memang terbilang cukup menjadi favorit di setiap acara red carpet. Selain gayanya yang sophisticated, siluet ini bisa menonjolkan curve feminin setiap perempuan. 5 gaun mermaid favorit kami di Golden Globe 2012 ini jatuh kepada gaun biru Kelly Osbourne lansiran Zac Posen, Julianne Moore terlihat seperti red carpet pro dalam balutan gaun Chanel, Sofia Vergara terlihat semakin va va voom dengan gaun mermaid karya Vera Wang, dan terakhir gaun kuning karya Monique Lhuillier terlihat serasi pada kulit Paula Patton yang gelap.
Minimum Effort Maximum Impact Entah figur selebriti tersebut yang sempurna, tata rambut dan makeup yang pas atau siluet gaun disesuaikan dengan bentuk tubuh, ketiga selebriti ini tampil maksimal dengan gaun polos sekalipun. Selain memiliki pendamping yang sempurna, gaun structured Versace ini memang dibuat khusus untuk memeluk setiap inci tubuh Angelina Jolie dengan sempurna. Strapeless dress polos karya Prada terlihat sempurna pada tubuh Freida Pinto, dan terakhir Heidi Klum terlihat muda dan segar dalam balutan gaun Calvin Klein Collection. Tambahkan juga akasesori yang beda warna atau dengan ukuran yang lebih besar agar tampilan tidak terlihat polos.
One Of A Kind Pilihan peran para aktris ini seunik pilihan gaya mereka ketika menghadiri acara red carpet. Contoh Tilda Swinton yang memasukan unsur menswear inspired dress karya Haider Ackermann. Michelle Williams mengenakan long sleeve dress karya Jason Wu dengan detail mozaik dari bahan velvet. Sarah Michelle Gellar memilih ball gown Monique Lhuillier dengan print abstrak warna biru terang yang edgy. Favorit kami adalah dress custom made yang dibuat khusus oleh Prada yang dikenakan oleh Zooey Deschanel.
Sheer Frenzy Tren transparan dan warna nude tidak lagi terlihat pada panggung runway, kini tren ini sudah merajai panggung red carpet. Jessica Biel memilih gaun transparan tangan panjang dengan detail lace yang delicate lansiran Elie Saab. Piper Perabo mencuri perhatian kami dengan gaun ball gown sheer through rancangan Theyskens' Theory. Nicole Richie terlihat bersinar dengan gaun potongan halter neck rancangan Julien Macdonald. Terakhir Julie Bowen yang biasa tampil dengan body con dresses, kali ini dia memilih gaun transparan rancangan Reem Acra yang flowy.
The Winner Goes To… Pemenang gaun terbaik versi FIMELA.com jatuh pada Rooney Mara yang mengenakan gaun hitam Nina Ricci, Nicole Kidman yang mengenakan gaun Versace untuk H&M, Charlize Theron keluaran rumah mode Christian Dior, dan backless dress yang dikenakan Claire Danes dari J. Mendel.