Tips & Trik Aplikasi Lipstik Merah

Fimela Editor diperbarui 24 Jan 2012, 13:59 WIB
Dibutuhkan bentuk yang sempurna agar lipstik merah terlihat cantik. Kalau kamu belum terbiasa memakai lipstik merah, kamu bisa menggambar garis bibirmu dengan pensil bibir yang memiliki warna senada dengan lipstikmu.
Kemudian kamu tinggal mengisi bibirmu dengan lipstik. Kalau kamu tidak ingin memakai pensil bibir sebelumnya, gambarlah pinggir bibirmu dengan kuas lipstik. Karena pigment merah sangat kuat kamu harus sabar dalam mengaplikasikannya atau bentuk bibirmu akan terlihat berantakan. Mulailah dari bagian tengah pada bibir atas lalu lanjutkan dengan menggambar pinggir bibir bawahmu.
Bagian terpenting dalam memakai lipstik merah adalah bibir bagian atas yang bersudut. Semakin rapih kita membentuk garis pada sudut atas, semakin indah bentuk bibir kita. Hati-hati juga untuk tidak terlalu menggambar keluar garis atau bibirmu akan terlihat besar seperti bibir badut.
Dua benda penting dalam memakai lipstik merah adalah kuas lipstik dan cotton bud. Kebanyakan perempuan senang memakai lipstik merah langsung tanpa bantuan kuas. Padahal ujung lipstik tidak dapat membuat garis bibir yang sempurna karena bentuknya yang tumpul. Dan kalau lipstik merahmu keluar garis hapus perlahan dengan cotton bud yang sudah dioleskan pelembab sebelumnya. Pelembab wajah dapat menghapus warna merah dengan sempurna.
Tidak ada salahnya memakai lipstik merah pada siang atau sore hari. Namun sebaiknya pilih tone yang lebih muda dan lembut. Tone merah yang gelap lebih sesuai untuk acara malam hari agar warna kulitmu lebih "keluar" dan terkesan elegan.
Kamu tidak perlu mengaplikasikan riasan mata yang terlalu berat seperti smokey eyes apabila sudah memakai lipstik merah. Begitu juga dengan blush on sebaiknya pilih warna yang lebih lembut. Karena lipstik merah sudah menonjol maka jangan sampai riasanmu terlihat menor dengan riasan mata dan pipi yang berat.
Pemilihan tone warna kulit juga memegang peran penting dalam memakai lipstik merah. Untuk warna kulit asia kuning langsat kamu bisa pilih warna merah terang yang klasik atau sedikit kecoklatan. Untuk warna kulit sawo matang kamu bisa pilih warna merah gelap sedikit keunguan. Jangan takut untuk mencoba warna merah yang sesuai dengan kulitmu sebelum membeli.
Agar lipstik merahmu tahan sepanjang malam poleskan 2 hingga 3 kali dan sapukan bedak translucent pada setiap lapisan agar lipstik tetap menempel.