Sarah Jessica Parker, Selamanya Akan Diingat Sebagai Carrie Bradshaw?

Agus Purwanto diperbarui 27 Jan 2012, 01:59 WIB
The Family Stone Dalam momentum Natal, Meredith (Parker) harus menghadapi keluarga kekasihnya, Everett (Dermot Mulroney). Sayangnya, Meredith begitu tegang dan menganggap keluarga The Stones membencinya. Ia pun membutuhkan support system dari adiknya, Julie (Claire Danes). Tidak disangka, Julie ternyata lebih menarik perhatian dan hati keluarga Everett. Meredith pun terjebak dalam situasi yang kurang menguntungkan di keluarga yang baru berusaha dimasukinya. Kerumitan kisah cintanya pun mendadak meruncing.
Failure to Launch Orangtua mana yang mau anak laki-lakinya yang sudah dewasa masih tinggal bersamanya? Dilema para orangtua kemudian dijawab oleh Paula (Parker) yang bekerja sebagai expert untuk membuat laki-laki manja tersebut hengkang dari rumah orangtuanya dengan berkedok teman kencan. Orangtua Tripp (Matthew McConaughey) ingin segera mengusir Tripp yang sudah berusia 35 tahun dari rumah agar mandiri. Paula pun menjalani tugas berat, karena Tripp ternyata bisa lebih cerdas darinya, dan ternyata Paula jatuh hati pada kliennya yang sebenarnya terlarang.  
Smart People Kali ini Parker beradu akting dengan Dennis Quaid dalam film yang diputar perdana di Sundance Film Festival 2008 lalu. Profesor Lawrence (Quaid) adalah dosen yang arogan di tempat kerjanya. Suatu hari, ia bertemu Janet (Parker) di rumah sakit saat ia dirawat di ruang gawat darurat. Ternyata, Janet adalah bekas muridnya yang mengaku pernah jatuh cinta pada Lawrence. Kali ini, Parker dihadapkan pada peran yang membuatnya tidak selalu menjadi it girl yang dengan mudah mendapatkan apapun atau siapapun yang diinginkannya.
I Don’t Know How She Does It Diangkat dari novel karya Allison Pearson, ini merupakan produksi terbaru dari Parker di akhir 2011 lalu. Kali ini perannya sebagai Kate akan mengingatkan kita pada sosok Carrie Bradshaw yang ia perankan selama kurang lebih dua belas tahun. Kate adalah wanita karier, tinggal di kota besar, dan sanggup menghadapi semua pekerjaannya sekaligus. Bedanya dengan karakter Carrie, Kate memiliki dua anak dan sudah menikah. Dengan segala kemahirannya mengurus rumah, anak-anak, dan juga pekerjaan, Kate menjadi sosok yang dipuja rekan kerjanya. Ternyata semua itu ada batasnya, ketika Kate kemudian bertemu Jack (Pierce Brosnan), rekan kerjanya yang menguak sisi lain dari Kate yang selama ini terpendam. Sisi lain ini ternyata mengusik keseimbangan hidup Kate dengan keluarga dan karier yang sudah dibangun. Bagaimana strategi Kate kali ini agar ia tetap bisa mengontrol semua yang berjalan dalam hidupnya?