Apa Cara (Paling) Murah Turunkan Berat Badan?

Fimela Editor diperbarui 27 Jan 2012, 03:59 WIB
Ternyata untuk membantu menurunkan berat badan, kita cukup mengonsumsi air putih rutin sebelum makan. Mengapa? Lisa Namuri seorang trainer Pilates mengatakan bahwa sebelum makan, sebaiknya minumlah 1—2 gelas air putih. Karena konsumsi air putih sebelum makan membantu membuat perut menjadi lebih kenyang sehingga kamu nggak perlu mengambil makanan dalam porsi besar.
Nggak hanya memberikan rasa kenyang, konsumsi air putih dalam jumlah banyak juga melancarkan pencernaan dan metabolisme. Sehingga pembakaran kalori pun akan lebih cepat dan efisien.
Tubuh kita didominasi oleh air sehingga dehidrasi bisa dengan mudah membuat kita kehilangan performa tubuh dalam waktu singkat, misalnya saja menurunnya daya konsentrasi dan tubuh lemas. Bahkan, konsekuensi pingsan nggak bisa kamu hindari kita tubuhmu kekurangan cairan lebih dari 25%.
Mengurangi sakit kepala, air putih bisa meredakan sakit kepala. Sakit kepala memang bisa disebabkan oleh berbagai faktor, salah satu yang menjadi pemicu adalah dehidrasi. Jadi, minumlah air putih secara teratur untuk meredakan sakit kepala yang kamu derita.
Air putih memang terlihat sepele. Tapi, ternyata konsumsi air putih bisa mengurangi risiko terkena kanker usus. Karena salah satu manfaat air putih adalah melancarkan pencernaan dalam tubuh.
Konsumsi air dalam jumlah cukup setiap hari juga bisa membuatmu tampak lebih muda. Karena air membantu melembabkan dan meremajakan sel-sel kulit, serta meningkatkan elastisitasnya. Nggak perlu merogoh kocek untuk suntik botoks, kan?