Pro-Kontra Selebriti Di Dunia Politik

Fimela Editor diperbarui 10 Feb 2012, 12:59 WIB
Dicky Chandra Setelah Alm. Sophan Sophian mengundurkan diri sebagai wakil rakyat, pada tahun 2011 lalu, aktor Dicky Chandra mengikuti jejak Alm. Sophan Sophian untuk mundur dari kursinya sebagai Wakil Bupati Garut. Berbagai pro dan kontra pun keluar menanggapi mundurnya Dicky. Ada yang memberi tanggapan bahwa Dicky belum bersikap cukup dewasa menanggapi permasalahan yang dihadapi. Namun, ada juga sebagian orang yang mendukung sikap tegasnya.
Rachel Maryam Anggota Legislatif Daerah Jawa Barat II Ibu satu orang anak ini memang terlahir dan besar dari dunia hiburan Indonesia. Sinetron, film, hingga iklan pun dijajal. Rasanya sudah nggak ada yang meragukan akting perempuan berambut ikal ini. Namun, pada tahun 2009, Rachel tiba-tiba diumumkan sebagai salah satu calon anggota legislatif dari sebuah partai. Dan, sejak saat itu, selain berprofesi sebagai aktris, Rachel pun harus menunaikan tugas di gedung wakil rakyat. Berbagai komentar ‘nyinyir’ pun bermunculan seputar naiknya Rachel.
Vena Melinda Anggota Komisi I DPR RIAktris yang populer pada tahun 90-an ini, ikut serta sebagai peserta Pemilihan Umum pada tahun 2009. Yup, siapa yang nggak kaget? Mantan None Jakarta yang memiliki hobi salsa ini tiba-tiba mengumumkan keikutsertaannya sebagai peserta Pemilu legislatif 3 tahun lalu. Dan hasilnya? Yes, sekarang Vena berkarir sebagai wakil rakyat di Senayan.
Eko Patrio Sebagian besar orang sangat terkejut mendengar suami Viona Rosalina terjun ke dunia politik. Pasalnya, pemilik nama lengkap Eko Hendro Purnomo ini adalah salah satu anggota lawak ternama, Ngelaba. Namun ternyata, lelaki kelahiran 1970 ini berhasil meyakinkan masyarakat dan saat ini Eko duduk sebagai anggota DPR dari sebuah partai yang digawangi oleh Amien Rais.
Zumi Zola Lelaki yang baru menjadi Bupati Jabung Timur, Jambi ini menuai kontroversi sejak berita kenaikannya. Berita miring seputar naiknya Zumi Zola sebagai Bupati mulai keluar karena kenaikannya sebagai Bupati Jambi bertepatan dengan putusnya hubungan asmaranya dengan MC Ayu Dewi. Kini, Zumi Zola kembali menjadi sorotan setelah kabar perselingkuhannya dengan seorang perempuan terkuak ke media.