Trik Cantik Segala Jaman ala Elizabeth Taylor & Kate Moss!

Fimela Editor diperbarui 14 Feb 2012, 06:59 WIB
60s ModEra 60an merupakan transisi dari gaya ladylike 50an menuju gaya yang simple dan moderen. Era ini muncul sebuah subculture yang bernama Mod yang merupakan kependekan dari kata Moderen. Model rambut yang “in” adalah Pixie Cut atau rambut mengembang. Ditemani oleh gaya riasan yang banyak bermain pada riasan mata serta eyeliner yang dramatis, bulu mata palsu dan bibir nude atau pink lembut.
Free-Spirited 70sEra 70an merupakan era kebebasan anak muda. Biasa disebut juga dengan generasi flower power atau hippie. Pada era ini rambut ala Farah Fawcett dengan keriting ombak yang mengembang atau rambut lurus belah tengah ala perempuan-perempuan hippie sedang “in”. Untuk makeup era ini lebih mengusung pada riasan alami yang memperlihatkan kulit segar dan bercahaya.
80s To The MaxEra 80an disebut juga sebagai era serba maksimal. Hal ini juga disebabkan karena perekonomian dunia yang sedang booming pada era 80an. Rambut keriting serta ikat ke samping sangat populer di era ini. Untuk riasan perempuan di era ini sangat suka tampil maksimal dengan eyeshadow warna-warni, lipstik warna terang, blush on tebal hingga alis tebal.
90s GrungeEra 90an dimulai dengan gaya urakan seiring dengan maraknya music grunge. Sedikit rock & depresi, cuek serta sederhana itulah yang mendeskripsikan gaya grunge. Model rambut yang “in” adalah lurus yang kadang dibuat sedikit berantakan dan seakan tidak terurus ataupun rambut potongan layer dengan blow mengembang. Gaya riasan pada era ini adalah earthy tones untuk mata hingga bibir. Yup, eyeshadow cokelat pekat dan lipstik cokelat lembut banyak terlihat pada era ini.