Oscar Red Carpet Dresses, Boring or Classic?

Fimela diperbarui 27 Feb 2012, 09:59 WIB
Fashion DaredevilGwyneth Paltrow tidak pernah terlihat mengenakan gaun dengan detil yang rumit tapi selalu memukau. Kali ini dia tampil sangat elegan dengan gaun off shoulder lansiran Tom Ford beserta cape panjangnya. Louise Roe mengenakan statement dress dengan siluet blazer yang maskulin dan juga detail lipit yang sangat sophisticated. Rooney Mara yang berhasil masuk nominasi aktris terbaik mengenakan gaun lansiran Givenchy yang menyerupai siluet angsa putih dan memiliki detil di bagian dada yang unik. Sandra Bullock mengenakan gaun monokromatik rancangan Marchesa dengan drops waist ala tahun 20an dan detil embroidery emas yang menyerupai bentuk akar yang dramatis.
Fire DrillMerah menyala dan siap “membakar” kompetisi gaun lainnya di karpet merah. Ini adalah gaun merah yang berhasil mencuri perhatian kami. Istri dari pemenang Oscar Colin Firth mengenakan gaun tangan panjang rancangan Valentino, Emma Stone memilih gaun dengan pita besar lansiran Giambattista Valli, Michelle Williams mengenakan strapeless tiered dress dari Louis Vuitton, dan terakhir Natalie Portman memilih gaun polkadot kreasi vintage dari Christian Dior, sangat elegan tapi tetap ada unsur humoris yang jarang ditemukan di karpet merah.
Funny Girl Meskipun genre komedi jarang masuk ke dalam nominasi Oscar, tapi para aktris ini tidak lalu kalah bersaing dengan aktris serius lainnya. Gaun gemerlap menjadi pilihan para perempuan lucu ini. Dengan potongan rambut bob baru dengan poni lurus Anna Farris terlihat bersinar seperti bola disko dengan gaun tangan panjang rancangan Diane Von Furstenberg. Rose Byrne aktris asal Australia yang tengah naik daun memilih gaun serupa lansiran Vivienne Westwood. Pemeran drama The Office dan salah satu cast dari film Bridesmaid, Ellie Kemper mengenakan gaun strapeless dengan siluet putri duyung rancangan Armani Privé. Setiap tahun Carolina Herrera hanya meminjamkan gaunnya untuk satu orang aktris, dan tahun ini komedian Tina Fey yang mendapatkan privilege ini. Terakhir Maya Rudolph memilih gaun minimalis warna ungu dengan detil payet pada bagian bahu dan juga pinggang yang elegan keluaran Johanna Johnson.
Golden StatueGaun Alexander McQueen memang jarang dijadikan opsi untuk ajang karpet merah, namun Jessica Chastain terlihat sangat elegan dengan strapless dress dari label ini dengan detil embroidery emas yang mewah. Pilihan gaun glitter two toned Melissa Leo memang terbilang cukup unik, detil kerah kemeja pada gaun ini terlihat semakin unik dengan paduan clutch dan sepatu art deco dari Jimmy Choo. Meryl Streep yang memboyong pulang predikat aktris terbaik untuk perannya di The Iron Lady terlihat bersinar dengan gaun emas lansiran Lanvin.
Like A VirginGaun warna putih terlihat mendominasi tren karpet merah tahun ini. Dari sekian banyak selebriti yang mengenakan gaun warna ini, pilihan kami jatuh pada gaun Giuliana Rancic rancangan Tony Ward dengan detil beading di seluruh gaun, dan material tembus pandang pada bagian dada membuat gaun ini terlihat seksi. Putri darI kerajaan Monaco terlihat sagat regal dengan gaun sleeveless warna putih dan detil turtle neck yang menurut kami sangat sophisticated. Jika kamu memiliki bentuk tubuh hourglass seperti Octavia Spencer pilih gaun yang akan mengaksentuasi pinggang dan tambahan train yang panjang bisa memberi aksen stylish. Shailene Woodley adalah salah satu contender fashionista terbaru karena dia memilih gaun couture rancangan Valentino di usianya yang masih tergolong muda.