Drama Queens! Yuk, Cek Koleksi Terbaru Milan!

Fimela diperbarui 01 Mar 2012, 06:59 WIB
Bottega VenetaKita banya melihat volume dan siluet kaku pada Milan Fashion Week musim ini, tetapi Thomas Maier menawarkan koleksi yang feminin dan ketat membalut figure perempuan. Prints bunga yang mencolok, embroidery yang dibuat dengan teknik laser cut, dan juga aksesori bebatuan berpadu cantik dengan koleksi ini. Detail terkini yang ia tawarkan adalah siluet peplum dan perpaduan sweater dengan gaun malam yang kontras.
Dolce & GabbanaGaya flamboyan orang Itali yang menyukai detil emas, lukisan anak kecil yang menyerupai cupid, taman bunga dan simbolis agama yang menjadi ciri khas kampung halaman Domenico di Sicily menjadi inspirasi dari koleksi ini. Jaket jubah, sheer through blouse, dan juga gaun yang menonjolkan lekukan tubuh perempuan bisa kamu temukan di sini. Yang paling kami suka adalah aksesori emas seperti kalung chandelier, anting panjang dengan detil baroque dan juga headpiece yang sangat mewah.
Emilio PucciAura seksi terlihat dari efek peek a boo yang ditimbulkan oleh bahan transparan yang terselip pada gaun, belahan rok, dan juga gaya androgyny. Warna metalik seperti emas dan silver berpadu dengan jaket bulu warna oranye memberikan esensi gaya stylish yang modern. Gaya makeup natural dan juga rambut yang dibiarkan “lepek” menyeimbangi koleksi busana yang cukup ramai.
EtroSiluet hourglass terlihat dengan gamblang mewarnai koleksi ini. Mulai dari suit dengan bahan satin, dan tabrak bahan dengan corak khas etro menjadi satu kesatuan yang apik. Kami menyukai detil peplum dengan bahan seperti kulit dan juga fur yang disambung sehingga terlihat berbeda dengan detil peplum pada koleksi label-label lainnya. Terakhir tren transparan menjadi lebih beda dengan gaya tattoo skin yang membungkus tubuh para model.
FendiFur dan Fendi memang sudah menjadi satu komoditas yang tidak bisa dilepas lagi, namun jika biasa hadir dalam warna-warna yang membosankan, musim ini fur hadir dalam gradasi warna lembut yang cantik. Siluet yang ditawarkan juga cukup straight forward sehingga tetap memberikan image perempuan dewasa yang sophisticated. Rias mata metalik dan gaya rambut kepang memberikan eksetika yang berbeda pada karya Karl Lagerfeld untuk label ikonik ini.
Giorgio ArmaniKepiawaian Giorgio Armani menciptakan image perempuan sophisticated dan berkelas selalu dapat terpancar lewat setelan suit dengan potongan sempurna, gaun malam yang chic, dan juga gaya minimalis yang tidak lekang dimakan waktu. Selain setelan suit yang menjadi andalannya, Mr Armani menawarkan warna fuchsia dan oranye kepada beberapa outfitnya hingga koleksi terkesan lebih “ramah”.  Detil manis seperti obi belt, bros bunga, fedora dan juga jaket bulu membuat perempuan Armani terlihat semakin gaya.
GucciTapestry, brokat, kain beludru, dan embossed bunga terlihat dengan jelas pada koleksi Gucci musim ini. Jaket militer, rok panjang, celana siluet balon, dan jubah memang menjadi esensi busana musim dingin. Romantisme terpancar dari bahan transparan, warna kuning dan ungu. Fashion show ditutup dengan gaun panjang peek a boo yang sangat sensual.
Jil SanderAs sweet as candy itulah yang pertama kali terlintas dalam pikiran kami saat melihat koleksi ini. Summer dresses yang cantik, outerwear dengan potongan minimalis mengiringi koleksi ini. Rok panjang, blazer dan juga tube jumpsuit adalah favorit kami pada koleksi ini. Tabrak warna terlihat lembut membentuk alur geomteri yang memberikan ilusi cantik pada koleksi ini.
MarniIngat karakter kartun Emily? Nah model-model Marni keluar dengan tata rias gothic dan juga poni lurus yang hampir menutupi mata. Untuk koleksi bajunya sendiri mereka bermain dengan volume besar seperti yang terlihat pada bagian lengan beberapa outfit, motif geometri tahun 60an, print bunga yang menggoda dan juga detil embroidery emas menyempurnakan koleksi ini.
MissoniAngela Missoni membayangkan sosok perempuan muda yang harus bekerja di kota besar sedangkan ia memiliki mimpi untuk tinggal dekat dengan alam. Gaya natural terpancar dari warna dan juga corak alam yang didominasi oleh warna coklat. Gaya perkotaan terpancar dari siluet koleksi yang kaku seperti jaket, rok dan juga aksesori. Teknik rajut zig zag Missoni berpadu dengan kulit yang belum pernah kita lihat sebelumnya membuat koleksi ini terkesan lebih dewasa.
PradaBerbeda dengan label lainnya yang cenderung mengikuti tren besar yang ada, Prada justru menciptakan tren sendiri. Musim ini Prada banyak menorehkan corak geometris pada koleksinya, paduan cropped top dan high waisted pants ala tahun 50an masih bisa ditemukan di sini, dan terakhir siluet yang kaku dan bervolume juga terlihat kontras dengan tren baju transparan yang lembut. Tas dokter zaman dulu menjadi teman koleksi dan sepatu platform dengan detil sama dengan busana juga sangat unik untuk dikoleksi.
Roberto CavalliKedekatan sang desainer dengan motif binatang liar memang sudah tidak bisa dipisahkan lagi. Namun musim ini ada yang sedikit berbeda, jika dulu motif leopard atau macan tercetak di atas gaun, sekarang dia bermain dengan tekstur binatang. Ilusi kulit phyton, sisik binatang reptil dan juga buaya terjalin indah lewat detil payet, glitter dan juga fur yang mewah. Siluet yang ditawarkan juga terlihat lebih edgy dan lebih longgar dibandingkan dengan koleksi-koleksi sebelumnya.
Salvatore FerragamoPerkawinan antara gaya busana kaum gipsi yang penuh warna tertuang dalam blus off shoulder, corak bunga dan juga bahan chiffon jatuh menjuntai manis mendominasi koleksi ini. Sang creatice director, Massimiliano Giornetti yang sebelumnya memegang koleksi pria memberikan unsur maskulin lewat jaket militer dengan potongan yang sempurna, blazer dan juga celana pipa yang lurus berpadu dengan boots. Keseragaman warna pula yang akhirnya membuat koleksi ini menjadi satu kesatuan yang dinamis.
VersaceSeksi? Sudah pasti namun sentuhan metal membuat koleksi ini terlihat seperti robot yang bionic. Yang paling mencolok adalah poni pendek dan smokey eyes ala Rooney Mara dalam film The Girl With Dragon Tattoo. Simbol religi seperti salib terlihat pada gaun-gaun structured dengan alur gaya baroque yang dramatis. Sepatu boots jaring-jaring yang terlihat pada koleksi ini terlihat berhasil mencuri perhatian kami, bagaimana menurut kamu?