Yuk, Coba Make Up ala Oscar 2012!

Fimela Editor diperbarui 02 Mar 2012, 02:29 WIB
Rooney Mara hampir tidak pernah berdandan berlebihan namun juga tidak tampil terlalu polos. Proporsi riasannya selalu pas sehingga sangat menyenangkan untuk dilihat. Pada Oscar 2012 kemarin Rooney tidak terlalu menonjolkan riasan matanya. Namun yang menarik adalah bibir warna merah rubi yang dipadukan dengan alis hitam bold sehingga membuat wajahnya tampak elegan sekaligus misterius. Kamu senang riasan gaya Rooney Mara ini? Pulaskan saja lipstik MAC warna Ruby Woo dengan hati-hati sehingga membentuk garis yang sempurna pada bibirmu. Lalu tegaskan alismu perlahan dengan mengisi ruang kosong pada alis dengan Chanel Le Crayon Kohl Intense Eye Pencil warna Black Jade.
Punya kulit agak gelap? Saatnya menonjolkan warna kulitmu dengan eyeshadow berwarna kontras seperti Viola Davis. Jangan takut bermain dengan warna-warna cerah yang kontras dengan kulit gelapmu karena justru kulit gelap dapat lebih “keluar” dengan perpaduan warna cerah. Bubuhkan Make Up Store Eyedust dengan warna Victory pada garis mata atas dan bawah seperti saat kamu membuat eyeliner. Kamu bisa coba memoleskan pada seluruh kelopak matamu untuk memberi kesan sedikit menggoda. Untuk bibir cobalah pulaskan lipstik warna bronze atau gold dengan efek shimmer dari Estee Lauder Perfect Lipstick yang akan membuat riasanmu terlihat mewah.
Senang bermain dengan warna? Kulit putih juga bisa memakai eyeshadow dengan warna cerah seperti Ginnifer Goodwin pada after party Oscar 2012 ini. Bedanya dengan Viola Davis adalah Ginnifer memilih warna hijau yang lebih lembut untuk kulitnya yang putih. Pulaskan eyeshadow hijau dengan efek shimmer seperti Bourjois Little Round Pot dengan warna Vert Pettilant pada kelopak matamu lalu baurkan ke arah atas. Pastikan warna eyeshadowmu menempel dengan rata pada kelopak mata. Lalu baurkan liptik shimmer untuk menemani riasan matamu. Kamu bisa coba Revlon ColorBurst Lip Butter dengan warna Peach Parfait yang lembut dan segar.
Apa yang menarik dari riasan Olivia Spencer ini? Jawabannya adalah eyeshadow duo-tone. Olivia membentuk matanya dengan riasan dua warna yang saling melengkapi. Kamu suka riasan ini? Sebelum memoleskan eyeshadow terlebih dahulu poleskan Urban Decay Eyeshadow Primer Potion pada seluruh kelopak mata. Eyeshadow primer ini berguna agar warna eyeshadow lebih “keluar” dan tahan lama. Lalu pulaskan eyeshadow warna netral atau peach seperti NYX dengan warna Tropical pada kelopak mata. Kemudian pulaskan eyeshadow hitam pada ujung luar matamu membentuk segitiga dan baurkan sempurna untuk mempertegas bentuk matamu.