Animasi Kocak sampai Horor, Tontonan Seru Sampai Akhir Tahun

Fimela Editor diperbarui 02 Mar 2012, 08:29 WIB
Genndy Tartakovsky, sutradara The Powerpuff Girls, Dexter’s Laboratory, dan Samurai Jack, mencoba menggarap Hotel Trannsylvania yang menceritakan kisah Count Dracula (Adam Sandler), pemilik hotel mewah yang biasa dikunjungi monster-monster. Ketika seorang anak muda tak sengaja menemukan hotel itu dan jatuh cinta pada anak perempuan Dracula, ia yang protektif langsung berusaha memisahkan keduanya. Selain Adam Sandler, film animasi ini juga dibintangi Miley Cyrus (Dracula Mavis), Steve Buscemi (Wayne), serta Kevin James (Frankenstein), dan baru dirilis bulan September.
Peraih Best Animated Short Film Academy Awards garapan William Joyce dan Brandon Oldenburg ini bercerita tentang Morris Lessmore, seorang pencinta buku. Kecintaan Morris pada buku akhirnya membuat sang buku membalas kebaikan Mr. Morris.
Film animasi garapan Steve Martino dan Mike Thurmeier ini menceritakan petualangan baru Manny, Sid, dan Diego di benua yang. Rencananya, film ini baru akan dirilis bulan Juli mendatang. Ini dia pengisi suaranya: Denis Leary (Diego), Ray Romano (Manny), Seann William Scott (Crash), Kunal Nayyar (Gupta), Peter Dinklage (Captain Gutt), Jennifer Lopez (Shira), Alan Tudyk (Milton/Fabio Sloth), John Leguizamo (Sid), dan Josh Peck (Eddie). Bulan Juli, Ice Age 4 baru akan dirilis.
Petualangan Alex, Marty, Gloria, Gloria, dan Melman memang nggak bikin bosan. Kali ini mereka akan bertualang melewati Eropa hingga bertemu dengan sirkus keliling. Disutradarai Eric Darnell dan didukung para pengisi suara, seperti Baron Cohen (King Julien XIII), Ben Stiller (Alex), David Schwimmer (Melman), Frances McDormand (Captain Chantel DuBois), Chris Rock (Marty), dan Jada Pinkett Smith (Gloria), Madagascar 3 akan rilis bulan Juni.
Ini dia film animasi yang paling ditunggu tahun ini. Disutradarai Sam Fell dan Chris Butler, ParaNorman bercerita tentang seorang anak laki-laki berumur 13 tahun yang bisa bicara dengan orang mati. Saat kota yang ditinggalinya terancam serangan zombie, ia mungkin satu-satunya orang yang tahu cara menyelamatkan penduduk. Pengisi suaranya sendiri, antara lain, Leslie Mann (Sandra Babcock), Anna Kendrick (Courtney), John Goodman (Mr. Prenderghast), Christopher Mintz-Plasse (Alvin), Casey Affleck (Mitch), Kodi Smit-McPhee (Norman). Rencananya, ParaNorman akan dirilis bulan Agustus mendatang.
Disney akan menghadirkan Wreck-It Ralph November nanti. Film animasi garapan Rich Moore ini menceritakan karakter video game yang berusaha melepaskan citranya sebagai penjahat dengan cara kabur ke dalam sebuah game first-person shooter. Namun, apa yang dilakukannya malah membuat seorang penjahat digital terlepas di dunia video game. Untuk membuat dunia video game kembali aman dan tenteram, ia harus bekerja sama dengan tokoh-tokoh yang tidak disangka muncul dalam permainan tersebut. Pengisi Suara film ini, antara lain, Sarah Silverman (Vanellope von Schweetz), Jack McBrayer (Fix-It Felix), dan Jamie Elman (Turtle).
The Pirates! punya humor-humor kocak yang menghibur dan tidak hanya cocok disaksikan di musim liburan tertentu. Aktor Hugh Grant memerankan Pirate Captain, si kapten perampok yang tak terlalu sukses jadi bajak laut dan hanya punya satu mimpi, mengalahkan dua saingannya, Black Bellamy (Jeremy Piven) dan Cutlass Liz (Salma Hayek), untuk merebut penghargaan tahunan Bajak Laut Terbaik. Film ini akan dirilis bulan Maret ini.
Diadaptasi dari buku cerita karya William Joyce The Guardians of Childhood, film DreamWorks Animation ini menceritakan berkumpulnya para pahlawan negeri dongeng untuk melawan kekuatan jahat yang ingin menghancurkan impian dan imajinasi anak-anak. Pahlawan-pahlawan itu, antara lain, Santa Claus, The Easter Bunny, The Tooth Fairy, The Sandman, dan Jack Frost. Film ini disutradarai Peter Ramsey dan Joyce. Pengisi suaranya Chris Pine (Jack Frost), Alec Baldwin (North atau Santa Claus), Hugh Jackman (Bunnymund atau Easter Bunny), Isla Fisher (Tooth atau Tooth Fairy), dan Jude Law sebagai Pitch (The Boogeyman). Rise of the Guardians baru dirilis bulan November.