Kulit Kering Selama Hamil? Nggak Lagi!

Fimela Editor diperbarui 08 Mar 2012, 09:30 WIB
Nggak Lupa Pelembap Aplikasikan moisturizer segera saat kulitmu masih lembap sehabis mandi. Dan pakai pelembap sesering mungkin khususnya saat malam sebelum tidur, untuk menjaga kulitmu tetap lembap saat beristirahat.
Cut The Bath Time Jangan berlama-lama mandi. Kalau biasanya kamu menghabiskan waktu 15 menit untuk mandi, sekarang perpendek durasinya jadi lima menit saja. Terlalu lama mengekspos kulitmu dengan air akan lebih membuatnya kering. Dan pastikan air mandimu nggak terlalu hangat, karena air yang cenderung panas dapat menghilangkan minyak alami tubuh, sehingga membuatnya kering dan gatal.
Water and Water! Perbanyak minum air untuk mencegah dehidrasi, dan konsumsi hanya lemak baik dalam menu harianmu, seperti bahan makanan yang mengandung asam lemak omega-3 yang ramah kulit dan terbukti aman untuk janin.
Tabir Surya Oleskan sunscreen setiap kali kamu beraktivitas di luar rumah. Menurut penulis buku What To Expect When You’re Expecting, Heidi Murkoff, kandungan SPF dalam krim tabir suryamu setidaknya 15, atau lebih bagus lagi 30.