Paris Fashion Week: Alis Bebatuan & Rambut Warna-Warni

Fimela Editor diperbarui 09 Mar 2012, 13:59 WIB
Gleaming HairRambut berkilau dengan warna alami? Sudah biasa. Bagaimana kalau rambut berkilau dengan sentuhan warna-warna primer dan sekunder? Seperti model Jean Paul Gaultier yang diberi pulasan warna biru cerah pada atas kepalanya atau Haider Ackermann dengan highlight warna oranye. Sedangkan desainer Jepang Yohji Yamamoto menghias rambut modelnya dengan warna merah pada ujung rambut dan Junya Watanabe mewarnai seluruh rambut modelnya dengan warna kuning bertekstur sedikit basah dan dibentuk seperti rambut karakter anime.
Fierce FactorApa sih, faktor yang bisa membuat penampilan menjadi fierce? Sudah pasti jawabannya lipstik. Lihat saja model Yves Saint Laurent terlihat fierce dan dramatis dengan bibir merah darah yang mengilap dipadankan dengan riasan mata emas  yang cerah. Model Viktor & Rolf memakai lipstik 2 warna merah yang berbeda untuk menciptakan dimensi pada bibir lalu dipadukan dengan riasan mata perak yang menambah kesan fierce. Riasan mata dan pipi nude dapat menjadi lebih kuat dengan pulasan lipstik merah gelap dengan efek matte seperti terlihat pada model Rochas. Terakhir model Givenchy terlihat fierce sekaligus misterius dengan riasan warna sepia pada mata serta bibir cokelat kopinya.
Side Swept HairRambut dengan belahan ke pinggir dapat menghasilkan beberapa kesan yang berbeda. Model pada catwalk Hussein Chalayan menata rambut gelombang yang dibawa ke samping kiri dan dibiarkan tergerai memberikan efek yang lembut pada wajah model. Model Leonard terlihat maskulin dengan potongan layer pendek dan rambut ke samping yang hampir menutupi setengah wajah. Pada panggung runway Christian Dior model dibuat bagaikan fierce lady dengan rambut yang disisir licin ke samping. Terakhir model Giambattista Valli dengan kreasi rambut bervolume yang dibawa kesamping seolah bagaikan topi.
Rocker ChicGaya riasan rock dan grunge juga menjadi salah satu kesukaan para desainer untuk menemani koleksi pakaian mereka. Model Jean-Charles de Castelbajac memakai riasan mata hitam yang berbentuk menyerupai sayap-sayap kecil. Kanye West merias mata modelnya dengan smokey eyes hitam pekat berantakan untuk semakin menambah kesan rocker, pada jaket kulit yang dikenakan model. Wajah model John Galliano dirias pucat dan smokey eyes hitam berukuran besar yang memberikan efek sedikit gothic serta pada panggung runway Costume National terlihat riasan smokey eyes hitam keabu-abuan yang memberikan efek glam rock.