Lego, Bisa Disulap Jadi Karya Seni?

Fimela Editor diperbarui 29 Mar 2012, 08:59 WIB
Karya-karyanya yang berbentuk tiga dimensi dibuat dari sejuta lebih keping balok koleksinya sehingga ukurannya lumayan besar dan full color. 
Ia masih terbilang baru di bidang seni, tapi hingga kini karya-karyanya sudah berhasil menjadi koleksi banyak museum, seperti Lancaster Museum of Art, Strong National Museum of Play, The Toy Museum, National Museum of the Marine Corps, American Swedish Museum, Discovery Center Museum, Stamford Museum, Art and Culture Center, Time Warner Center, Qwest Field, Central Park, Dreier Collection, dan New Orleans Public Library. 
Hingga kini, Nathan masih terus berkreasi dan mengadakan pameran di sejumlah negara, seperti di New York, kota asalnya, hingga Australia.
Karya ini terinspirasi dari foto 6 marinir AS saat mengibarkan bendera AS di Gunung Surabachi, Iwo Jiwa, Jepang, 23 Februari 1945 karya Joe Rosenthal.
Sedangkan karyanya yang berikut ini dibuat Nathan untuk memperingati kelahiran kembali New Orleans, dibuat dari 120 ribu lego dan selesai dalam waktu 6 minggu.
Karya ini diberi nama Nathan "Heart".
Karya ini dinamai "Levis Has Left".
Yang berikut ini "Cello".
Dan ini "Hand". Karya-karya tersebut hanya sebagian kecil hasil kreasi tangan dingin Nathan.