5 Kebiasaan Yang Bisa Merusak Kulitmu!

Fimela Editor diperbarui 02 Apr 2012, 01:59 WIB
Jauhkan Kulitmu dari Temperatur PanasJika kulitmu termasuk yang tidak bisa terkena temperatur panas, sebaiknya tidak melakukan aktivitas seperti sauna karena dapat memicu hiperpigmentasi, yaitu merupakan gangguan pigmentasi kulit dimana warna kulit berubah menjadi lebih gelap terutama di daerah seperti wajah yang sudah terkena sinar matahari, ucap Hema Sundaram, dokter kulit Washington, DC.
Ganti Sarung Bantalmu.Jika jerawat selalu bermunculan, padahal kamu sudah menggunakan produk kecantikan dengan baik, maka sarung bantal kamulah yang menjadi salah satu penyebabnya. Di sarung bantal, terdapat banyak kuman dan bakteri yang berasal dari sisa-sisa kotoran wajah maupun debu. Sebaiknya gantilah sarung bantalmu setidaknya seminggu dua kali.
Jangan Menunda Tidurmu!Kurangnya jam tidurmu bisa mengurangi produksi kolagen dan menghambat perbaikan kulit. Kulit kamu akan terlihat kusam, kering, dan keriput. Sebaiknya mandilah dengan air hangat sebelum tidur. Hormon melatonin yang dilepaskan akan membuat kita lebih cepat mengantuk. Hormon melatonin berguna sebagai antioksi hingga pencegah proses penuaan.
Berhati-hati dengan Pil KBPil KB dapat mengganggu kesehatan kulitmu. Hormon dalam pil KB membuat sel-sel pigmen lebih sensitif terhadap matahari, sehingga kulit kamu lebih cepat terbakar dan rapuh. Gunakan tabir surya untuk meminimalisasi kerusakan kulit.