Hujan (Bisa) Mengacaukan Liburan?

Fimela Editor diperbarui 01 Mei 2012, 04:08 WIB
Manjakan dri dengan fasilitas spa dan pijat Hujan deras mengguyur bukan berarti kamu lantas bad mood karena tidak bisa melakukan kegiatan luar ruangan. Untuk sementara, manjakan diri dengan fasilitas spa dan pijat yang ada di tempat penginapanmu. Spa dan pijat dengan menggunakan aromaterapi yang menenangkan adalah pilihan tepat untuk mengembalikan moodmu sambil menungggu hujan reda di luar.
Barbeque di luar kamar Nggak bisa ke luar penginapan untuk mencari suasana makan malam yang menyenangkan? Kamu bisa melakukan barbeque sederhana dengan teman-temanmu di luar kamar penginapan. Untuk kegiatan yang satu ini bisa kamu lakukan jika kamu menginap di sebuah cottage atau kamar penginapan di home stay. Manfaatkan fasilitas dapur yang ada di tempat penginapan untuk membuat acara makan malam lucu dan berkesan bersama teman-teman. Kamu bisa menggunakan jasa penjaga tempat penginapan untuk membeli bahan-bahan makanan yang kamu butuhkan untuk acara makan malam. Makan malam tetap berjalan menyenangkan walaupun hujan deras mengguyur.
Menangkap pelangi pantai Nggak sabar mau menikmati suasana pantai? Kalau terpaksa, kamu bisa menikmati suasana pinggir pantai saat hujan dengan menggunakan payung. Yang perlu diingat adalah pastikan kondisi luar ruangan tidak sedang dalam keadaan hujan deras. Kamu bisa berjalan-jalan di pantai saat hujan sudah berubah menjadi rintik gerimis dan pastinya dengan tetap menggunakan payung. Dalam kesempatan kali ini kamu bisa berpeluang mendapatkan pemandangan pelangi besar di pantai sesudah hujan lho. Jadi, nggak ada salahnya juga jalan-jalan di pantai saat hujan.
Persiapkan semua peralatan untuk antisipasi hujan Berkemah nggak kalah mengasyikkannya dengan berlibur ke pantai saat musim panas. Untuk mengantisipasi cuaca tidak bersahabat, kamu harus selalu mempersiapkan tenda dan peralatan pendukung lain anti air karena tenda adalah satu-satunya tempat kamu berlindung selama berkemah.
Catur, kartu, truth or dare, atau sekadar bermain musik Rasanya pasti akan mati gaya saat hujan mengguyur di kala kamu berkemah. Karena itu, bawalah permainan kecil yang bisa mengatasi kejenuhan kamu di dalam tenda selama terkurung karena hujan. Kamu bisa sekadar main catur, main kartu, truth or dare, atau mungkin main alat musik dan bernyanyi bersama. Nggak bisa disangkal bahwa permainan-permainan kecil seperti itu ampuh untuk mengusir rasa jenuh.