Ini Dia Cara Baru Belanja Pintar!

Fimela Editor diperbarui 01 Mei 2012, 06:50 WIB
Karena itu, dibutuhkan adanya jenis e-commerce yang selain menyediakan produk-produk fashion dan gaya hidup, juga memenuhi kebutuhan audiens-nya akan info dan tren terbaru tentang fashion dan gaya hidup. Di sinilah FIMELASHOP.com hadir sebagai branded sale e-commerce.
Tepat tanggal 27 April 2012, pukul 15:00 tepat, data center dari FIMELASHOP.com telah menembakkan sinyal data ke seluruh dunia maya internet. Dengan kata lain, situs belanja online ini sudah bisa diakses secara langsung dari berbagai device.
Bertempat di Fimela House, Level One, Grand Indonesia, ruangan yang telah ditata cantik oleh KARE Design, menjadi tempat berlangsungnya media gathering untuk memperkenalkan FIMELASHOP.com secara luas kepada para awak media. Nadia Mulya yang menjadi master acara sore itu, memandu acara dengan santai sambil sesekali mengutarakan kekagumannya dengan perkembangan pesat FIMELA.COM sebagai media online selama setahun lebih belakangan ini.
FIMELASHOP.com sebagai unit e-commerce yang akan menggelar parade diskon secara berkali tiap minggunya, difokuskan pada segmen perempuan urban. Terdapat tiga kategori produk yang dijual di sini, yaitu item fashion, kids & toys, serta home products. Ketiga kategori inilah yang paling tepat merepresentasikan tingkat kebutuhan perempuan dalam berbelanja.
Di acara yang berlangsung pada Jumat (27/4/2012) kemarin, turut mengundang Ari Seputra, Ketua Ikatan Perancang Muda Indonesia (IPMI) untuk memaparkan bagaimana dunia fashion ikut bergerak mengikuti perkembangan zaman yang serba online. Bila para desainer lokal ingin karyanya lebih mendunia dan dikenal banyak mata, pilihlah jalan online, dan berjualan di situs online adalah salah satu caranya.
Dialog lalu beranjak ke Anskarina Christin M, Assistant General Manager dari PT Metropolitan Retaimart, selaku pengelola METRO Department Store di Indonesia, yang merupakan salah satu suplier untuk item fashion di FIMELASHOP.com. Bila kamu mengira bahwa item fashion dari METRO yang dijual di FIMELASHOP bisa didapatkan juga di gerai department store tersebut, adalah salah besar. Karena, untuk menjaga keeksklusifan, apa yang terpampang di situs ini, hanya akan bisa didapatkan di FIMELASHOP.com, lalu setelah masa penjualannya habis, baru bisa dibeli di gerai METRO department store.
Carline Darjanto dari Cotton Ink, sebuah clothing line kreasi desainer muda Indonesia, juga ikut hadir memberikan insight tentang perkembangan e-commerce lokal. Cotton Ink yang sudah memulai bisnis online sejak 2008, mengatakan bahwa kini makin beragam situs belanja yang bermunculan dan harus punya karakteristik sendiri-sendiri agar bisa cepat menarik pengunjung.
Itulah sebabnya, saat Lila Cakranagoro selaku General Manager dari FIMELASHOP.com memberikan sambutannya tentang toko online ini, menjelaskan bahwa FIMELASHOP.com hadir dengan diferensiasi dan inovasi yang nggak ada di online store lainnya. Komposisi barang yang tersedia di FIMELASHOP.com adalah 70% discounted item dan 30% new arrival yang disesuaikan dengan tren yang sedang hot.
Pembicara terakhir di media gathering adalah Bernhard Soebiakto, CEO dari Octovate Group, partner bisnis yang berkolaborasi dengan FIMELASHOP.com. Ia mengatakan bahwa pasar komersil perempuan sangat besar, nggak terkecuali di ranah online. Begitu banyaknya perempuan yang ingin selalu tampil gaya dan memiliki item fashion terkini dari merek berkualitas, namun tetap price sensitive, mencetuskan ide untuk memindahkan bazaar rutin yang menjual barang branded berdiskon dari cara konvensional ke opsi yang lebih bisa diakses oleh semua orang, yaitu via situs online.
Acara lalu berlanjut ke tengah ruangan Fimela House, dimana Bara Pattiradjawane menyelenggarakan demo masak dengan menggunakan peralatan masak yang colourful dan fungsional dari Neoflam. Kontan pengunjung segera memadati sudut ruangan tempat Bara berdemo, selain untuk melihat aksi memasaknya yang interaktif, juga tentu saja agar bisa mencicipi hasil masakannya.
Selain menyaksikan aksi Bara memasak, para pengunjung juga langsung mengunjungi preview beberapa item yang dijual di FIMELASHOP.com. Outerwear, sepatu, aksesori, hand bag, bisa langsung dilihat, dipegang, dan dibeli untuk dibawa pulang! Tentu saja, dengan potongan harga yang menjadi keistimewaan FIMELASHOP.com sebagai situs belanja.
Bukan hanya menjadi tempat berbelanja, FIMELASHOP juga akan terkoneksi dengan FIMELA.COM untuk memberikan tips dan informasi fashion terkini. Jadi, kita bukan akan menjadi top spender, tapi smart shopper.
Acara lalu berlanjut ke Main Atrium East Mall, Grand Indonesia, dimana di situ akan digelar fashion show kreasi busana para perancang yang tergabung dalam IPMI, seperti Ari Saputra, Denny Wirawan, Syahreza Muslim, Liliana Lim, Yongki Budisutisna, Valentino Napitupulu, Widi Budimulya, dan Tuty Cholid. Pagelara busana ini sekaligus menjadi bagian dari rangkaian acara Beauty & Beyond 2012 yang telah berlangsung dari 19-29 April 2012 di berbagai tempat di Grand Indonesia Shopping Town, di antaranya adalah di Main Atrium East Mall, skybridge, dan West Mall lantai 1.
Finale menandakan bahwa fashion show kreasi desainer IPMI telah berakhir, yang juga menjadi akhir dari acara launching FIMELASHOP.com sore itu. Seluruh koleksi yang diperagakan bisa didapatkan secara eksklusif di FIMELASHOP.com, tentu saja dengan harga khusus! Jadi, untuk kamu perempuan urban yang berjiwa modern dan nggak ingin terkekang batas untuk berbelanja, cukup klik FIMELASHOP.com!